• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Bener Meriah : Efek Samping Kopi Gayo Bikin yang Lain Tidak Enak Rasanya

29 January
18:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Mahasiswa Universitas Al Muslim Kabupaten Bireun kembali melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kabupaten Bener Meriah selama kurang lebih satu bulan lamanya.

Daerah yang berjulukan Kabupaten Kopi itu tentu merupakan sumber produksi kopi terbaik dunia saat ini yaitu Kopi Gayo.

Untuk itu Bupati Bener Meriah Sarkawi ingatkan mahasiswa KKM akan efek samping Kopi dunia tersebut jika terlalu banyak dikonsumsi.

Ia menyebutkan, jika telah mencicipi rasa dan aroma Kopi asli olahan masyarakat dataran tinggi Gayo tersebut, akan membuat kopi yang lain menjadi tidak enak.

“Selain ber-KKM di sini, mahasiswa juga dapat menikmati kopi Gayo, tapi efek sampingnya agak berat yaitu membuat kopi yang lain menjadi tidak enak lagi,” tuturnya, Rabu (29/1/2020).

Orang nomor Bener Meriah itu menambahkan, starbucks saat ini diisi lebih dari 60 persen kopi yang berasal dari wilayah tengah Aceh tersebut.

Selain itu, pihaknya juga berharap mahasiswa dapat menjadi duta Bener Meriah yang mempromosikan pertanian, pariwisata, kopi dan lain sebagainya ke Daerah asal mereka, sehingga negeri kopi berselimut kabut tersebut dapat lebih dikenal luas lagi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00