• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Bhabinkamtibmas Kulaba Gagalkan Penyelundupan 1.000 Kantong Miras

29 January
17:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Bhabinkamtibmas Kulaba, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya berhasil menggagalkan penyelindupan minuman keras (Miras) janis cap tikus yang dipasok melalui jalur laut.

1.000 kantong miras yang dikemas dalam 20 karung tersebut diamankan di pantai Kelurahan, Togafo RT 004/RW 002, kecamatan Ternate Barat, sekitar pukul 02:00 Wit, Rabu (29/1/2020), diangkut menggunakan perahu dari luar Kota Ternate.

Kepada RRI, Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda melalui Kasubag Humas Ipda Wahyuddin mengatakan, untuk kronologis penangkapan miras terjadi saat Bhabinkamtibmas Kulaba, Bripka Roni Ali bersama lima orang warga Kel. Togafo sedang mengumpul pasir di pesisir pantai kel. Togafo pada saat itu Bripka Roni Ali melihat perahu motor sedang berlabu, merasa curiga Bripka Roni Ali mengarahkan senter miliknya ke arah perahu motor tersebut, serentak perahu motor tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi.

Wahyuddin menambahkan, pada Pukul 02.00 wit Bripka Roni Ali bersama warga setempat terus mencari tau keberadaan perahu motor dan terlihat kurang lebih 500 meter dari tempat pengumpulan pasir, perahu motor tersebut sedang berada di bibir pantai Kel. Togafo dengan dua orang yang sedang menurunkan karung dari atas perahu motor.

“Kedua orang yang tidak tau identitas mengetahui keberadaan Bripka Roni Ali makanya mereka langsung melarikan diri dengan menggunakan perahu mator dan meninggalkan 20 karung yang berisi 1.000 kantong pastik cap tikus,” ungkapnya.

Wahyuddin juga menambahkan, dari informasi atau temuan di lapangan tersebut, Bripka Roni Ali langsung menghubungi Kapolsek Pulau Ternate Iptu Mardiyono melalui Via Hend Phone dan Melaporkan kejadian tersebut.

“Dari informasi itu, Kapolsek Pulau Ternate didampingi Kanit Opsnal serta anggota jaga langsung turun ke tempat kejadian dan langsung mengamankan 20 karung yang berisi 1000 kantong plastik miras jenis cap tikus dan langsung di amankan ke Mapolsek Pulau Ternate,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00