• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

KPU Bintan Verifikasi Adminstrasi Calon PPK

29 January
17:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bintan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, akan mengumumkan administrasi seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 31 Januari 2020. Mengingat, kuota pendaftaran PPK dari masing-masing Kecamatan di Bintan, sudah terpenuhi. Saat ini KPU Bintan sedang melakukan penelitian berkas pelamar.

"Saat ini kami sedang melakukan penelitian berkas pelamar. Karena pengembalian berkas pendaftaran PPK sudah berakhir, Senin (27/1)," ujar Ketua KPU Bintan, Ervina Sari, Rabu (29/1/2020).

Ervina, mengatakan sebanyak 143 orang pelamar sudah mengembalikan berkasnya ke KPU. Terdiri dari 111 orang pria dan 34 orang wanita calon anggota PPK. Sebelumnya, KPU menambahkan waktu tiga hari untuk di tiga Kecamatan yang masih minim pesertanya, seperti, di Kecamatan Toapaya, Bintan Pesisir dan Tambelan.

"Memang ada tambahan 3 hari. Dan semuanya sudah terpenuhi. Setelah mendapat tambahan waktu, di hari terakhir semua kuota terpenuhi," imbuhnya.

Dalam rangka mencegah adanya peserta calon PPK yang masih aktif dalam kepengurusan Partai Politik, KPU melakukan sangat ketat di dalam verifikasi administrasi. Kemudian, setelah di verifikasi baru di umumkan peserta yang akan mengikuti tes secara tertulis. Hasil seleksi tertulis pada 6-8 Februari, baru dilanjutkan dengan wawancara.

"Usai rangkaian tersebut tahapan selanjutnya dilaksanakan pelantikan kepada peserta masing masing perwakilan Kecamatan, yang direncanakan pada 29 Februari 2020," tuturnya.

Sementara, PPK yang sudah dilantik tersebut nantinya menjalankan tugas sebagai petugas PPK untuk Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati - Wakil Bupati Bintan, 23 September 2020 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00