• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Hadapi Porda 2022, KONI Majalengka Rapatkan Barisan dengan 30 Pengcab

29 January
16:32 2020
0 Votes (0)

KBRN, Majalengka : KONI Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menggelar rapat persiapan menjelang Porda 2022 dengan 30 pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) se-Kabupaten Majalengka, di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Rabu (29/1/2020).

Ketua KONI Majalengka, Bakti Anugrah, mengatakan rapat tersebut dilakukan sebagai persiapan mencapai target di Porda 2022.

“Salah satu agenda rapat itu adalah presentasi dari setiap Pengcab untuk potensi atlet dan potensi medali. Target Porda 2022 ini Kabupaten Majalengka masuk 20 besar," kata Bakti.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI, H. Abdul Gani, mengatakan sebagai sebuah organisasi KONI harus mandiri mempunyai biaya operasional.

"30 Cabang olahraga yang sudah menjadi anggota KONI berhak memiliki anggaran operasional dan kita sudah ada dana hibah dari Pemerintah Daerah," ujar Abdul Gani, yang juga menjabat Asda I Setda Pemkab Majalengka.

Yang paling signifikan untuk mengejar visi misi dan target KONI, kata dia, yaitu olahraga prestasi dan persiapan atlet untuk Porda 2022 terutama pembinaan.

Sementara Wakil Ketua II KONI Majalengka, H. Heri Rahyubi, menambahkan sesudah rapat ini harus langsung bekerja.

"Kita membuat roadmap yang bisa melibatkan akademisi dari hari ini sampai Porda. Banyak sekali kebijakan yang harus ditindaklanjuti dengan keputusan ini, terutama target 20 besar di Porda.," ucapnya.

Heri mengatakan, langkah berikutnya adalah rekrutmen atlet Porda dengan menarik atlet yang sudah jadi, misalnya juara PON. Rekrutmen kedua membina atlet lokal yang potensial mendapatkan medali.

"Kita harus bekerja dengan semua lini terutama terkait anggaran, karena soal anggaran ini dari Pemerintah yang harus dipertanggung jawabkan," tandasnya.

Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Ketua Umum KONI Majalengka Bakti Anugrah, Wakil Ketua I H. Abdul Gani,  Wakil Ketua II Dr.  H. Heri Rahyubi,  Sekum KONI H.  Abudin, Bendahara KONI Dhani Eka Rahadian dan para perwakilan 30 Pengcab.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00