• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

MUI Peringatkan Masyarakat Konsumsi Makanan Halal dan Jaga Kesehatan

29 January
16:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat mendalam atas munculnya fenomena virus Corona yang mewabah di Wuhan, China.

Terkait penyebaran novel Corona Virus (nCoV- 2019) yang sampai saat ini belum diketahui. Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi mengimbau kepada umat Islam dan seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ia juga menyarankan agar masyarakat bisa memilih jenis makanan yang halal dan layak untuk dimakan.

"Mengonsumsi makanan yang halal dan baik, membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum makan, istirahat yang cukup dan berolah raga untuk tetap menjaga stamina dan imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkit penyakit," tulis Zainut dalam keterangan sikap MUI, di Jakarta. Rabu, (29/1).

Zainut juga meminta Pemerintah Indonesia menyiapkan langkah-langkah evakuasi dan keselamatan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Kota Wuhan.

"Kepada seluruh masyarakat agar menaati anjuran Pemerintah melalui travel warning untuk tidak melakukan perjalanan ke negara-negara yang terpapar virus Corona," ujar Zainut dalam keterangan tertulis di Jakarta. Rabu, (29/1/2020).

Tidak hanya itu, kekhawatiran Zainut juga berujung pada WNA asal Tiongkok yang tidak diperkenankan berkunjung ke Indonesia untuk sementara waktu.

"Saya meminta kepada pihak imigrasi di bandara dan pelabuhan di seluruh Indonesia untuk melakukan test kesehatan secara ketat untuk memastikan para penumpang, baik yang datang maupun berangkat dari luar negeri terbebas dari virus Corona," tambah Zainut.




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00