• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Emak-emak Padati Ruang Sidang Luthfi Alfiandi

29 January
15:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dede Luthfi Alfiandi sudah berada di Ruang Sidang Kusuma Admaja 3, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sejak pukul 15.15 WIB tadi. Anak muda yang fotonya viral membawa bendera merah putih saat demo September 2019 ini akan menjalani sidang tuntutan hari ini, Rabu (29/1/2020).

Persidangan Luthfi kali ini, disaksikan banyak emak emak dari luar Jakarta. Emak emak mayoritas berjilbab yang terlihat dari ruang sidang.

"Saya datang karena kasihan sama Luthfi. Kok, kenapa dia yang ditangkap. Apa karena fotonya bawa bendera sudah viral sampai ke luat negeri?," kata Dwi Endah (56) salah satu emak emak yang mengaku berasal dari Bogor, Jawa Barat saat ditemui RRI.co.id sebelum sidang di PN Jakarta Pusat.

Dwi juga membandingkan kasus Luthfi dengam kasus viral lainnya. "Kenapa anak Cina yang videonya jelas jelas menghina presiden enggak ditangkap? Ini kan aneh," ujar Dwi.

Ada juga Mitha, juga emak emak dari Bogor. Mitha mengatakan mendukung Luthfi adalah sesuatu keharusan demi menegakkan keadilan.

"Tidak hanya Luthfi. Kalau ada yang lain dibuat tidak adil, saya siap mendukung," kata Mitha.

Ibu Luthfi, Nurhayati juga setia menemani Luthfi sebelum sidang dimulai. Berpakaian serba biru, lengkap jilbab biru muda, Nurhayati duduk ditemani koordinator kuasa hukum Luthfi dari LBH Kobar.

Ruang sidang yang tidak berukuran besar, sudah dipadati masyarakat dari berbagai daerah. Sidang baru dimulai sekisar 10 menit saat ini, tepat pukul 15.50 WIB.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00