• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pasca Dua Orang Pengedar Upal di Bangkalan Dibekuk, Kini Polisi Buru Pembuatnya

29 January
13:01 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan: Berawal dari penangkapan tersangka Susilowati (44) warga Desa Basanah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, oleh Unit Reskrim Polsek Geger, yang di ketahui menyimpan uang palsu yang siap untuk diedarkan, saat ini polisi sedang mengejar pembuatnya atas pengakuan tersangka adalah orang Madura.

Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Bahrudi mengatakan, pengakuan dari tersangka ia mengedarkan uang palsu sudah berjalan 10 bulan dan di dapat dengan cara menukar uang asli ke seseorang yang saat ini dalam pengjaran petugas.

“Tersangka ini menukar uang asli Rp. 1 juta mendapatkan uang palsu Rp. 3 juta, kemudian uang palsu itu dibelanjakan ke pasar dan toko yang ada di wilayah Bangkalan,” ungkapnya, Rabu (29/1/2020).

Dijelaskan Bahrudi, polisi setelah berhasil menangkap tersangka Susilowati, selanjutnya anggota Polsek Geger beserta anggota opsnal Res Bangkalan melakukan penangkapan terhadap tersangka M di daerah Tangkel Kecamatan Burneh, yang menjadi perantara Susilowati mendapatkan uang palsu, tersanagka dan barang bukti dibawa ke Polsek Geger untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan dari kedua tersangka uang palsu itu di dapat dari seseorang  asli Madura yang di duga kuat adalah pembuatnya dengan inesial MA yang saat ini ditetapkan DPO dan dalam pengejaran petugas,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00