• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Fattah Jasin Daftar Bacabup Sumenep Melalui Demokrat

29 January
12:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Setelah sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Sumenep melalui PKB dan PPP, kali ini Fattah Jasin mengambil langkah yang sama melalui DPC Partai Demokrat.

"Demokrat ini rumah bagi saya seperti dengan partai yang lain yang sebelumnya juga saya mendaftar," kata Fattah Jasin usai menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Sumenep, Rabu (28/1/2020).

Pria yang masih menjabat Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Pamekasan ini menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat didampingi mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo, ulama dan para tokok.

Dijelaskan, alasan pihaknya mendaftar ke sejumlah partai sebagai jembatan koalisi. Sebab dalam membangun daerah tetap membutuhkan peran serta partai. 

"Kita niatkan dengan melalui partai-partai untuk bisa berkoalisi. Kami dengan partai dapat berkomunikasi dengan baik. Seperti pendaftaran awal kita ke PKB terus PPP dan sekarang Demokrat kedepan tidak menutup kemungkinan dengan partai lainnya," jelasnya. 

Mengenai peluang mendapatkan rekomendasi, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Mengingat pihaknya hanya mempunyai tugas membangun Kabupaten Sumenep dengan program yang telah disiapkan.

"Visi misi saya tidak terlalu pada umumnya. Karena program saya nanti akan secara luas dengan potensi yang dimiliki Sumenep dan dapat mensejahterakan masyarakat," tegas Fattah Jasin. 

Sementara Sekretaris Desk Pilkada 2020 DPC Partai Demokrat Sutomo menyebutkan, sejak dibuka tahapan penjaringan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada Kabupaten Sumenep 2020, DPC Partai Demokrat telah menerima 11 orang yang mengambil formulir.

"Ada 11 orang yang mengambil formulir. Dari 11 itu sampai sekarang baru 2 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup," kata Sutomo. 

Ditambahkan, dari 11 orang yang mengambil formulir meliputi 8 orang sebagai Cawabup dan 3 lainnya posisi Bacawabup. Sesuai jadwal pengembalian formulir atau berkas pendaftaran berakhir tanggal 3 Februari 2020. 

"Yang mengambil formulir ada juga dari kader Partai Demokrat sendiri. Ada 3 orang. Batas akhir pengembalian formulir tanggal 3 Februari jam 4 sore," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00