• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Terisolasi di China, KBRI Berikan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Sepekan

29 January
11:22 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Tidak hanya Laili Nadhifatul Fikriyah warga Sampang yang terjebak di China akibat virus corona. Namun ada 2 Mahasiswa asal Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, juga masih terjebak di asrama kampusnya di Kota Xianning yang jaraknya dekat sekitar 80 kilo meter dengan Kota Wuhan yaitu daerah pertama kali ditemukan virus corona.

Mereka adalah Fachrur Rozi asal Dusun Duko Desa Tambelangan Kecamatan Tambelangan, sementara Cakrawala Ramadhana Pratama Putra, asal Kecamatan Kota Sampang Jalan Pahlawan.

Menurut Fachrur Rozi Mahasiswa Hubei University Of Science and Technology Kota Xianning Negara China, saat ini kondisi dirinya sedang berada di asrama kampusnya, karena semua akses transportasi umum seperti pesawat dan jalan tol dilakukan penutupan.

"Kami di asrama kampus 2 orang asal Sampang, sedangkan 3 orang lainnya dari Pamekasan, untuk keluar kami tidak berani karena jaga-jaga takut terserang, dan jalur transportasi pun di tutup seperti jalan tol dan pesawat," ucapnya Rabu (29/1/2020).

Fachrur Rozi menyampaikan, bahwa untuk sementara ini pihak dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) sudah memberikan bantuan uang sebesar 600 ribu rupiah untuk dirinya dan temannya di daerah Hubei.

"Alhamdulillah, KBRI sudah memberikan bantuan dana bagi kami disini di daerah Hubei sekitar 600 ribu rupiah, insa Allah cukup untuk 1 Minggu," katanya

Mahasiswa jurusan kedokteran di Negara China itu berharap evakuasi segera dilakukan, karena baginya menjadi harapan besar untuk bisa pulang ke kampung halamannya.

"Untuk evakuasi pemulangan ke daerah asal memang menjadi harapan besar kami disini seluruh mahasiswa, tapi masalah evakuasi kan tidak serta merta, kan ada prosedurnya, yah kami disini cukup bersabar saja agar secepatnya dievakuasi," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00