• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Kebumen Kini Dipimpin Seorang Doktor

29 January
08:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen : Pemandangan tak biasa terlihat di Mapolres Kebumen Jawa Tengah. Puluhan karangan bunga dari berbagai kalangan memadati halaman Mapolres Selasa (28/1/2020) meski tidak terlihat ada kegiatan dinas di lingkungan Mapolres. Rupanya, karangan bunga itu ditujukan kepada Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang di hari yang sama meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Diponegoro Semarang.

Dikonfirmasi RRI, Kasubag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyampaikan wisuda S3 dilaksanakan di Ballroom salah satu hotel di Semarang. AKBP Rudy resmi menyandang gelar Doktor dengan desertasinya terkait Model Perpolisian Masyarakat (Polmas), Penegakan Hukum, dan Kearifan Lokal.

"Kami mewakili Kesatuan, mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat kepada Pak Kapolres," kata Iptu Tugiman.

Yang mengagumkan, AKBP Rudy menyelesaikan pendidikan S3 dengan tetap aktif bertugas di lembaga kepolisian. Ia berhasil lulus dengan predikat memuaskan ditengah kesibukannya sebagai Kapolres. Ia pun akan mengizinkan personelnya jika ingin mengikuti kuliah agar memiliki pengetahuan yang luas sebagai anggota Polri.

"Semua bermuara pada tugas pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat mengharapkan personel Polri yang professional, modern, dan terpercaya dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Polisi masa depan, kata Kapolres, adalah polisi yang bemitra dengan masyarakat, serta mengutamakan pencegahan kejahatan. Ia mengimbau agar personelnya bisa melanjutkan pendidikan atau mempelajari keahlian apapun supaya 'up to date' dengan perkembangan dan tantangan zaman agar bisa melayani masyarakat lebih baik lagi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00