• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Demi Sejuta Rumah untuk Millenial, Erick Bertolak ke Negeri Sakura

29 January
08:34 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan kunjungan kerja ke Jepang untuk berdiskusi dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) dalam waktu dekat ini. Kunjungan itu dimaksudkan untuk mendorong JBIC terlibat pada pembangunan 1 juta rumah untuk millenial. 

"Pekan ini saya berangkat lagi ke Jepang untuk bertemu dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC) bahwa hal-hal ini khususnya buat JBIC pembangunan satu juta rumah bagi generasi millenial bisa tercapai," ujar Erick dalam keterangan, Rabu (29/1/2020).

Erick mengatakan, keterlibatan pihak asing pada pembangunan rumah untuk millenial ini lantaran Indonesia belum memungkinkan untuk membiayai program tersebut. Bank-bank swasta dalam negeri dinilainya tidak mampu mencukupi kebutuhan pendanaan. Erick berharap JBIC dapat segera memberikan funding kepada bank pelat merah BTN.

"Kami coba dorong BTN, di mana BTN kami jalinkan kemitraannya dengan JBIC," katanya.

Erick merasa program satu juta rumah untuk milenial tersebut penting. Sebab dapat memberikan peluang kepada milenial untuk membeli rumah.

"Karena memang milenial sulit dapat rumah, kami kasih izin akses (bunga murah)," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00