• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Erick Tak Segan 'Sikat' BUMN dari Mafia

29 January
07:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dirinya tak segan membereskan perusahaan-perusahaan BUMN dari mafia atau oknum.

"Kita tidak akan mentoleransi proyek-proyek yang berdasarkan keputusan oknum atau mafia. Kita sikat!," kata Erick dalam keterangannya, Rabu (29/1/2020).

Erick menginginkan agar perusahaan BUMN fokus pada bisnis inti dan ahli, bahkan diharapkan dapat menjadi pionir pada bidang industri yang digelut. 

"Bukan menjadi follower (pengikut) apalagi mohon maaf menjadi tempatnya membuat proyek-proyek yang tidak jelas juntrungannya alias tidak jelas, secara ekonomi-bisnis tidak jelas, untuk pelayanan publik pun tidak jelas," ungkap Erick.

Erick menambahkan pihaknya akan memperbaiki model bisnis masing-masing BUMN dengan maksud untuk mengembalikan perusahaan-perusahaan pelat merah pada bisnis intinya. Sebab, ia tak ingin mewarisi 'kebobrokan' pada Menteri BUMN selanjutnya.

"Kalau habis restrukturisasi operasionalnya harus benar. Nanti ada problem lima tahun lagi di menteri selanjutnya, atau mungkin saja saya cuma setahun," ungkapnya.

Erick bahkan menyebut ada banyak pihak yang menginginkan dirinya dicopot dari jabatan menteri. 

"Yang mau 'goyang' saya kan banyak," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00