• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bangun Infrastruktur Pengolahan SDA, Beltim Gandeng Investor

29 January
07:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Manggar : Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kedepan akan menggandeng investor untuk mengelola mineral-mineral yang ada di daerah itu. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Beltim, Ikhwan Fakhrozi mengungkapkan, Belitung Timur sangat kaya akan mineral. Daerah yang dikenal dengan sebutan laskar pelangi ini, memiliki ikon berupa batu satam sebagai salah satu contoh kekayaan sumber daya alamnya.

"Artinya Daerah kita ini sangat kaya akan mineral. Dengan menggandeng investor, Kedepan kita akan siapkan infrastruktur berupa pabrik. Jadi mineral-mineral yang ada benar-benar dikelola di Belitung Timur, supaya tenaga kerja lokal juga bisa terserap dan bekerja disitu," jelasnya dalam keterangan, Rabu (29/1/2020).

Sementara, ketika ditanya mengapa belum banyak investor yang melakukan investasi di daerah tersebut, Sekda mengatakan, memang selama ini Kabupaten Beltim hanya sebagai penyanggah pariwisata dari Kabupaten Belitung. Namun hal itu tidak membuatnya berkecil hati, karena kedepan pihaknya juga sedang menuju Universal Geopark. Sehingga satu pulau Belitung akan menjadi tujuan destinasi wisata.

"Meskipun demikian, masyarakat juga harus tahu, bahwa ikon laskar pelangi itu munculnya di Belitung Timur. Putra terbaik daerah kami yang membuat booming laskar pelangi, yakni Andrea Hirata," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00