• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Banyak Kasus Narkotika di Nabire, Polisi Akan Sosialiasi Dampak Narkotika Kepada Masyarakat

28 January
23:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Nabire : Kasus penyalahgunaan narkotika di Nabire masih cukup banyak. Untuk awal tahun ini saja di bulan januari terdapat dua kasus yang berhasil di ungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire, kedua kasus ini sama yakni terduga merupakan pengguna sekaligus pengedar.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire Iptu Agus Suprayitno kepada menjelaskan maraknya peredaran narkotika di Nabire membuat pihaknya untuk bekerja dengan lebih serius dalam memberantas barang haram tersebut.

“Salah satu cara efektif untuk memberantas peredaran narkotika yaitu kami memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan sosialiasi ke sekolah-sekolah, komunitas maupun sejumlah pemuda gereja dan mesjid di Nabire, ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Nabire," Iptu Agus Suprayitno, Selasa (28/01/2020) siang.

Ia mengatakan pihak Sat Res Narkoba dalam waktu dekat akan memberikan sosialiasi tentang bahaya narkotika di sejumlah sekolah yang ada baik dari jenjang Sekolah Dasar, SMP dan SMA/SMK serta komunitas dan pemuda gereja. Hal ini serupa dengan yang sudah dilakukan di tahun lalu.

"Saya mengharapkan kepada orang tua agar sejak dini mengawasi dengan ketat putra putrinya untuk tidak terpengaruh dengan narkotika," tambah Kasat Narkoba Agus Suprayitno.

Ia juga meminta kepada masyarakat apabila mengetahui tindak pidana penyalahgunaan narkotika agar melaporkan kepada kepolisian khususnya Sat Res Narkoba.

“Tanpa bantuan masyarakat kami tidak akan berhasil dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Nabire. Saya lebih bahagia kalau Nabire bebas dari narkotika, itu moto kami dan kami tidak henti-hentinya, siang malam bekerja untuk memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Nabire," tutupnya menjelaskan. (*)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00