• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Studio Mini RRI, Akselerasi Layanan Informasi Bagi Masyarakat Babel

28 January
23:11 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pangkalpinang : LPP RRI Sungailiat Bangka Belitung menambah infrastruktur studio mini di Pangkalpinang, guna akselerasi informasi yang bersumber dari lingkup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan Pemkot Pangkalpinang serta Stakeholder lainnya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menerima managemen LPP RRI Sungailiat Babel, Selasa (28/1/2020) mengatakan, kehadiran studio mini itu akan semakin menguatkan RRI sebagai media partner Pemprov Babel dalam akselerasi informasi terutama informasi yang bersumber dari Forkopimda atau OPD lingkup Bangka Belitung.

"Intinya jadwalkan secara tetap saya harus bicara. Ya, sebulan tu dua kali lah siaran langsung. Tapi tolong pilihkan tema-temanya. Nanti saya bicara di studio mini itu pilihkan waktu yang pas," kata Gubernur Erzaldi Rosman, Selasa (28/1/2020). 

Selain itu beroperasinya studio mini itu, menurut Erzaldi menjadi sarana media yang bisa mempercepat informasi bersumber OPD lingkup Pemprov Babel. Karenanya pimpinan OPD harus masif berbicara dan menjawab pertanyaan publik, semisal pada acara dialog interaktif.

"OPD jadwalkan saja dari RRI, suratnya dari saya. Tentuin tangalnya kapan, tulis temanya apa, ya gantian saja itu," ujar Gubernur Erzaldi.

Selain itu, Erzaldi berharap agar RRI bisa optimal memberikan layanan informasi kepada kebutuhan nelayan atau para petani, serta terkait berita ekonomi atau harga pasar sehingga bisa membuka wawasan mereka.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Sungailiat Babel Agung Prasatya Rosihan Umar mengatakan studio mini beroperasi di lantai 4 Kantor Gubernur sejak 2 Januari 2020, dengan durasi waktu siaran dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Diharapkan menjadi sarana media yang juga bisa bermanfaat bagi sumber-sumber informasi dari kabupaten/kota lainnya di Babel dan stakeholder khususnya yang berdomisili di Kota Pangkalpinang.

"Selain bisa mendekatkan narasumber dari provinsi juga bisa dijadwalkan bagi narasumber Pemkot Pangkalpinang atau Stakeholder lainnya," kata Agung. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00