• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

PBSI Minta Praveen/Melati Perbaiki Komunikasi

28 January
21:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) meminta agar pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa memperbaiki komunikasi di lapangan. 

Hal ini menyusul kegagalan Praveen/Melati di ajang Indonesia Masters 2020. Dalam turnamen level super 500 tersebut, Praveen/Melati harus terhenti di perempat final dari wakil Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 19-21, 21-14, 18-21.

Hasil tersebut cukup disayangkan, karena pasangan ganda campuran andalan Merah Putih yang kini menduduki peringkat lima dunia itu memiliki peluang besar untuk berjaya di ajang yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta tersebut. 

"Sayang banget ya, malah dibanding ganda putri, sebetulnya saya merasa ganda campuran ini adalah andalan setelah ganda putra. Sebagai pemain berpotensi dan Praveen pernah juara All England, sebetulnya tidak terlalu susah buat dia," ujar Susy seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Selasa (28/1/2020).

"Kalau lihat head to head dengan Zheng/Huang pun menang-kalah. Balik lagi, bagaimana dia mengatasi kesulitan, mesti dikomunikasikan dengan baik. Main ganda itu dua orang jadi satu, bagaimana caranya mengurangi ego masing-masing, karena mereka saling membutuhkan, masa depan mereka ada di tangan pasangan masing-masing," tambahnya. 

Lebih lanjut, mantan pebulutangkis nasional itu juga mengatakan bahwa komunikasi antara Praveen/Melati menjadi satu kunci bagi pasangan ini. Karena hal ini pernah terbukti saat Praveen/Melati menjuarai ajang bergengsi Denmark Open 2019 dan French Open 2019, Susy menilai komunikasi mereka berjalan baik.

"Kalau nggak ada komunikasi dan saling terbuka, saya yakin auranya jadi nggak enak. Satu positif, satu negatif, coba kalau saling dukung, itu akan lain," tegas Susy menandaskan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00