• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Mahfud MD: Indonesia Belum Ada Kasus Virus Corona

28 January
20:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah Indonesia hingga saat ini belum memberikan peringatan bahaya terkait virus Corona. Walaupun, virus tersebut telah mewabah dari Wuhan, Republik Rakyat Cina (RRC) dan telah mencetak dua ribu lebih kasus di Cina dan berbagai negara lainnya.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD mengatakan rapat koordinasi di tingkat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) telah menggelar rapat hari ini, Selasa (28/1/2020) siang tadi.

“Belum perlu melakukan tindakan tindakan darurat, karena enggak ada indikasi darurat itu sekarang. Itu, ada tahapnya. Tahap I, II, III,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Selasa (28/1/2020) petang.

Indonesia, kata dia, akan memulai dengan antisipasi menangani virus Corona.

Baca juga : Virus Corona Sudah Ada Sejak Ratusan Tahun Lalu

“Sambil menyiapkan rumah sakit tertentu untuk memeriksa orang datang. Tapi, tindakan darurat. Yang diatur di dalam perundang-undangan belum diatur ke situ. Tahapnya, baru di I,” katanya.

Selain itu, dia meminta masyarakat Indonesia tetap tenang dalam menghadapi kasus virus yang mematikan saat ini.

Baca juga : Kemenkes RI Tidak Mau Pakai Obat HIV Atasi Virus Corona

“Belum ada kasus satu pun di Indonesia. Semua yang berita berita itu tidak benar, itu Corona bahwa ada itu orang ada demam dan macam macam, tapi belum ada. Itu untuk Corona, jadi Indonesia secara wilayah, aman,” tegas dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00