• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Terus Digenjot, Fisik Skuat Timnas U-19 Semakin Meningkat

28 January
20:38 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 terus menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand. Tercatat, hingga Selasa (28/1/2020) hari ini skuat Garuda Muda sudah memasuki hari kedepalan menjalani pelatnas di Negeri Gajah Putih tersebut. 

Sejak awal mereka sampai di Thailand, manajer pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong beserta tim pelatih yakni Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom terus menggejot Bagas Kaffa dan kawan-kawan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan fisiknya. 

Nampaknya hal tersebut telah berhasil. Fisik skuat Garuda Muda dinilai sudah meningkat memasuki hari kedepalan pelatnas di Thailand ini. Hal itu diungkapkan langsung Shin Tae Yong usai anak asuhnya menjalani laga uji coba menghadapi Seongnam FC. 

Meski menelan kekalahan 1-4 atas Seongnam FC dalam laga ujicoba Selasa (28/1/2020) hari ini, Shin mangaku cukup puas. Meurutnya, progres positif hasil latihan di Thaialnd sudah mulai terlihat. Ia mengatakan permainan anak asuhnya semakin berkembang. 

"Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya, seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan," ungkap Shin seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PSSI, Selasa (28/1/2020). 

Meski demikian, Shin mengaku akan terus meningkatkan daya tahan tubuh dan fisik hingga pelatnas di Thailand berakhir. "Selain pagi, sore kami juga akan terus berlatih. Tetap fokus ke latihan fisik," tuntasnya. 

(Foto: istimewa/PSSI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00