• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Pelayanan Tiket Kapal Ferri Melalui Kantor Pos Indonesia di Kupang Direspon Positif Masyarakat NTT

28 January
20:03 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kupang : Pelayanan tiket Kapal Motor Ferri di Kantor Pos Indonesia Kupang terus mendapat respons positif masyarakat, dengan memanfaatkan layanan penjualan di 8 Kantor Pos Indonesia Cabang di Wilayah Kota Kupang dan sekitarnya.

Pengakuan antusias masyarakat membeli tiket Kapal Ferri melalui Kantor Pos Indonesia Kupang dengan rute dari Pelabuhan Ferri Bolok ke Palau-Pulau di Wilayah Nusa Tenggara Timur, dikemukan Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Kupang Sulaiman Amir, saat ditemui RRI di Ruang Kerjanya, Selasa (28/01/2020).

Menurut Sulaiman Amir, banyak pengguna Jasa Angkutan Laut melalui ASDP Ferri Bolok-Kupang sangat terbantu dengan layanan tiket online.

“Hasil survei dan pengamantan kami sejak diberlakukannya penuualan tiket Kapal Ferri online pada 19 Desember 2019 sampai saat ini, hasil kerjasama kami PT. Pos Indonesia Cabang Kupang dengan PT. ASDP Persero Ferri Bolok Kupang, berjalan lancar. Animo ini tentunya menjadi sebuah kabar baik, dan kami harapkan banyak masyarakat yang mulai merasakan kemudahan dan manfaat membeli tiket melalui loket-loket resmi yang kami sediakan di PT. Pos Indonesia Kupang,” ungkap  Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Kupang Sulaiman Amir, saat ditemui RRI di Ruang Kerjanya, Selasa (28/01/2020).

Sulaiman Amir juga mengemukakan bahwa, pelayanan tiket Kapal Ferri selama dua minggu terakhir sejak awal Januari 2020, sempat dihentikan atau tidak berjalan normal karena ada himbauan dari ASDP Bolok menghentikan penjualan akibat cuaca ekstrim.

Penjualan tiket kembali normal baru berlaku mulai 27 Januari untuk semua tujuan pelayaran melalui Pelabuhan Ferri Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Masyarakat sudah sangat luar biasa memanfaatkan layanan tiket di Kantor Pos Kupang. Dan masyarakat sudah sangat terbantu dengan penjualan di Kantor Pos sehingga mereka tidak berdesak-desakan. Sementara untuk satu dua minggu ini memang kita stopkan karena cuaca ekstrim. Sehingga pihak ASDP menyarankan agar penjualan tiket di Kantor Pos untuk sementara ditutup dulu, sehingga tidak berangkat kapalnya. Dan mulai minggu ini sejak tanggal 27 Januari kita memulai kembali penjualan tiket, sehingga kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan layanan kita ini,” tutur Sulaiman.

Selain pelayanan tiket manusia, sesuai rencana PT. Pos Indonesia Kupang akan melayani penjual tiket pengguna Jasa ASDP Ferri Bolok yang membawa kendaraan roda dua atau motor.

Menurut Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Kupang Sulaiman Amir, pelayanan tiket motor telah dibahas bersama Kepala PT. ASDP Ferri Bolo  dan sesuai rencana akan berlaku mulai awal Februai 2020.

“Eh kemarin kita sudah membahas bersama GM ASDP untuk menambah layanan penjualan tiket sepeda motor roda dua. Mudah-mudahan ditanggal satu Februari ini kita sudah mulai penjualan tiket untuk pemberangkatan penumpang yang menggunakan sepeda motor. Jadi kalau ini sudah kita buka, maka masyarakat atau calon penumpang yang ingin berangkat bisa membeli tiket sepeda motor melalui Kantor Pos,” tegas Sulaiman Amir.

Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Kupang Sulaiman Amir juga mengatakan bahwa, penjualan tiket Kapal Ferri di Kantor Pos Indonesia Kupag, akan dikembangkan ke seluruh Kantor Pos di Nusa Tenggara Timur.

Karena pelayanan sejak Desember 2019, baru dibuka untuk pemberangkatan dari ASDP Bolok Kupang ke Pulau-Pulau di NTT.

Akan tetapi pada tahun 2020 direncanakan pelayanan penjualan tiket oleh Kantor Pos akan berlaku di ASDP lainnya di Pelabuhan-Pelabuhan Kapal Ferri di NTT, sehingga memudahkan masyarakat merencanakan pemberangkatannya bersama keluarga secara baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00