• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Irit Bicara Usai Temui Menko Polhukam

28 January
18:53 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sejumlah kegiatan dilakukan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD hari ini, Selasa (28/1/2020). Kapolda Metro Jaya anyar, Irjen Nana Sujana menjadi tamu Mahfud di penghujung hari ini sebelum bertolak meninggalkan kantor.

Selama kurang lebih 30 menit, Kapolda Metro Jaya yang baru resmi menjabat per Selasa, 7 Januari 2020 ini, menemui Mahfud secara tertutup. Namun, tak banyak yang dikatakan Nana usai memenuhi pertemuan tersebut.

Sekisar pukul 17.15 WIB, Nana nampak keluar dari Kantor Menko Polhukam, dan dia juga terlihat ingin menghindari kejaran pertanyaan wartawan yang sudah menunggu sedari tadi, sebelum dia datang.

"Masalah perkembangan situasi saja," jawab Nana kepada wartawan saat ditanyai pembahasan pertemuan itu di Kemenko Polhukam, Selasa (28/1/2020).

Nana tidak menjelaskan secara gamblang mengenai situasi yang dimaksudnya tersebut. Tetapi, dia menjawab persoalan dugaan penyiksaan yang dilakukan penyidik Polres Jakarta Barat terhadap terdakwa kasus dugaan pelemparan batu kepada petugas saat demonstrasi (30/9/2019), Dede Luthfi Alfiandi (20).

Nana menjawab pertanyaan terkait penindakan bagi para penyidik polisi terkait.

"Ada. Nanti, kalau kami temukan, tetap akan ada tindakan," kata Nana.

Selain itu, Nana mengakui sudah mengetahui adanya pemeriksaan terhadap lima penyidik terkait dugaan kasus penyiksaan Luthfi.

"Iya, tinggal tunggu hasilnya dari Propam akan dilaporkan. Kalau ditemukan adanya penyiksaan (penyidik kepada terdakwa), akan kami tindak," katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00