• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Kemenkes : Tubuh Sehat Virus Corona Tak Akan Menular

28 January
08:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Virus corona baru yang telah banyak memakan banyak korban ternyata hanya berbahaya bagi orang yang menderita penyakit dalam lainnya, atau orang yang tubuhnya tidak sehat.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono mengakui saat ini sudah ada laporan bahwa virus corona sudah menjangkit melalui manusia ke manusia.

"Jadi kita bicara bukan lagi virusnya, tapi gejala tanda pada manusia yang faktanya virus ini cepat menyebar, dan sudah dari orang ke orang. Inilah yang jadi kewaspadaan kita semuanya," katanya kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Selasa (28/1/2020).

Meski sudah mewabah melalui manusia ke manusia, penyakit mematikan itu kata dia tidak berbahaya sepanjang orang dalam keadaan sehat, atau bugar.

"Sepanjang tubuh manusia itu sehat, kebugarannya cukup, imunitasnya tinggi, kita tidak akan menimbulkan gejala tanda yang berat. Belajar dari yang terjadi di China saat ini, kematian yang hari ini sudah dilaporkan jumlahnya 81 itu semuanya, kecuali satu, itu dilaporkan mempunyai penyakit penyerta, disamping faktor usia, ada yang kanker, ada gagal ginjal, dan penyakit lainnya," pungkasnya. (Foto : Antara/ Reno Esnir)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00