• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Komisi VI DPR RI Nyatakan Perlu Langkah Strategis Sehatkan Asuransi Jiwasraya

28 January
00:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Guna menyehatkan kembali managemen PT Asuransi Jiwasraya, Komisi VI DPR RI meminta Kementerian BUMN agar menyampaikan langkah-langkah strategis sehingga secepatnya PT Asuransi Jiwasraya segera membayar kewajibannya kepada nasabah pemegang polis.

Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya asal Dapil Babel, usai Dialog Interaktif di LPP RRI Sungailiat, Senin (27/1/2020) malam mengatakan menyusul adanya dugaan yang terjerat hukum di PT Asuransi Jiwasraya dan berakibat hilangnya sebagian hak-hak nasabah maka persoalan itu diharapkan bisa terjawab, karenanya Komisi VI DPR RI perlu membentuk Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya dan meminta upaya penyelesaiannya dengan BUMN.

"Ada beberapa hal yang bisa diberikan oleh Kementerian BUMN sebagai solusi. Ini berkaitan masalah pendanaan, salah satunya membentuk holding asuransi yang mencari dana talangan terhadap kebutuhan dalam waktu dekat bagi nasabah-nasabah Jiwasraya," kata Bambang Patijaya Senin (27/1/2020) malam.

Berkaitan itu pula menurut Bambang kemudian akan dijadikan investor yang akan masuk di dalam managerial Jiwasraya dan memberikan suntikan dana sehingga menjadikan Jiwasraya menjadikan kembali perusahaan asuransi yang sehat.

Menurut Bambang Patijaya, langkah-langkah untuk menyehatkan Jiwasraya itu diharapkan bisa memastikan, hak-hak nasabah bisa dibayar, memastikan Jiwasraya benar-benar sehat kembali dan selain itu memastikan proses hukum yang jelas kepada pelaku-pelaku yang diduga menyelewengkan dana.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00