• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Gerindra dan PDIP Berkoalisi Dukung Pradi Sebagai Balon Wali Kota Depok di Pilkada 2020

27 January
21:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Depok : Partai Gerindra Cabang Kota Depok dan PDIP Cabang Kota Depok, sepakat berkoalisi di Pilkada Depok 2020. Kedua partai ini pun sepakat Gerindra yang mengusung bakal calon walikota Depok sedangkan PDIP yang mengusung bakal calon wakil walikota Depok pada pilkada 2020 nanti.

"Kita sudah bersepakat berkoalisi di pilkada Depok 2020. dan kita pun udah sepakat balon walikota Depok dari Gerindra dan balon wakil walikota Depok dari kami PDIP," Kata Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman, kepada wartawan di Beji, Depok, Senin (27/1/2020).

Untuk balon wakil walikota Depok dari PDIP, Ikravany belum bisa menginformasikan, lantaran masih ada empat balon yang masih harus digodok siapa yang akan menjadi balon wakil walikota Depok mendampingi balon walikota Depok dari Gerindra.

Mereka antara lain, Habib Reza, Nouvel, Hj Afifa Alia dan Bayu Pramana. Bahkan, nama Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo pun disebut-sebur masuk dalam bursa internal partai untuk diusung.

"Siapa pun bisa, salah satunya nama saya sendiri. Yang jelas kita sedang komunikasi lebih dalam semua nama tersebut di DPD dan DPP," tambah Hendrik.

PDIP, lanjut Hendrik, memiliki kriteria khusus bagi nama yang akan diusung. Selain diutamakan dari kader internal, bakal calon haruslah sejalan dengan ideologi partai dan paham persoalan Kota Depok.

"Seperti yang saya bilang tadi bahwa balon harus sejalan dengan ideologi partai dan mengerti persoalan yang ada di Depok saat ini," katanya.

"Tapi kalau soal balon wali kota Depok, siapapun nanti yang diusung Partai Gerindra ya kami dukung penuh. Apalagi kalau bang Pradi yang maju," ujar mantan Ketua DPRD Kota Depok Periode 2014-2019 itu.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya bakal mengusung Wakil Walikota Depok saat ini, Pradi Supriatna, untuk maju sebagai balon walikota Depok dari Gerindra di pilkada Depok 2020 mendatang.

"Gerindra Kota Depok mulai dari Ranting, PAC hingga Cabang sudah sepakat hanya ada satu calon, dari kader partai Gerindra yang hadir mendaftar secara resmi menjadi balon adalah pak Haji Pradi Supriatna. Dan saya sendiri pun sangat mendunkung itu semua.

"Kader partai Gerindra aka solid dan kompak mendukung Ketua DPC Gerindra itu untuk maju jadi balon Walikota dari Gerindra di pilkada Depok 2020," tambahnya.

Baca Juga: Lawan PKS, PDIP dan Gerindra Bentuk Koalisi di Pilkada Depok 2020

Hal tersebut, dikuatkan oleh pernyataan dukungan dari Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Nuroji di kediamannya di Beji, Kota Depok. Nuroji tak menapik akan adanya sosok individu di internal partai Gerindra yang juga berambisi ingin maju mewakili Gerindra di pilkada Depok 2020.

Namun Nuroji tak mau ambil pusing. Karena dirinya berpatokan kepada prosedur dan mekanisme internal partai.

"Iya bener, saya denger juga begitu, ada salah satu anggota DPRD Kota Depok yang bakal maju menantang kandidasi Pradi Supriatna di pilkada nanti. Tapi ya udah lah, saya dukung Pradi karena dia mendaftar sesuai prosedur dan dia kader internal partai juga," ujar Nuroji kepada wartawan di Beji.

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00