• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Hafiz/Gloria dan Gregoria Mariska Bertekad Kejar Tiket Olimpiade 2020

27 January
20:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Meski belum berhasilmeraih gelar juara Thailand Masters 2020, usai kalah di babak final, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tetap bertekad untuk mengejar tiket Olimpiade Tokyo 2020. 

Ya, Hafiz/Gloria gagal merebut podium juara Thailand Masters 2020 usai mereka diakalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan 16-21, 21-13, 16-21 di babak final Minggu (26/1) kemarin. 

Seharusnya, raiahan juara di turnamen BWF World Tour Super 300 patut didapatkan oleh Hafiz/Gloria untuk bisa mengejar tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020. Dimana, saat ini seluruh pemain bulutangkis terbaik dunia tengah berjuang untuk lolos kualifikasi menuju ajang olahraga multievnt paling bergengsi di dunia tersebut. 

Hafiz/Gloria saat ini berada di rangking sembilan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Itu artinya mereka belum aman untuk lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020. Ganda campuran Indonesia saat ini sudah memiliki Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di rangking kelima. Untuk bisa mengirimkan dua wakil pemain ganda dari satu negara, masing-masing atlet harus masuk dalam rangking delapan besar.

Oleh sebab itu, Hafiz/Gloria berharap bisa tampil konsisten di ajang berikutnya demi tekad meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020. 

"Target kedepan kalau untuk Super 300 harusnya kami sudah bisa ambil (gelar). Tapi kalau untuk Super 500, 750 dan 1000 kami harus bisa ambil colongan dari sana. Minimal delapan besar atau semifinal. Mau nggak mau kualitas dan standar kami ada di sana,” tutur Gloria seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Senin (27/1/2020).

“Kami harus lebih stabil di pertandingan dan lebih stabil menjaga kualitas individu saja. Dari setiap pertandingan juga ada evaluasi yang harus diperbaiki, penguatan daya tahan dan sebagainya,” sambung Gloria menandaskan. 

Tekad serupa juga dicanangkan oleh tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Ia berharap penampilannya bisa meningkat jauh lebih baik kedepannya. Apalagi pengumpulan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 terus bergulir hingga ajang, Badminton Asia Championships 2020. 

"Semua atlet pasti sudah bersiap dan terus bersaing ketat. Nggak cuma antar negara, tapi di dalam negaranya juga pasti masing-masing bersaing untuk bisa masuk, lolos ke Olimpiade," ujar Gregoria. 

"Kalau saya sendiri saya punya target, kalau lolos Olimpiade nanti bukan cuma karena saya tertinggi saja di antara teman-teman tunggal putri. Tapi memang karena prestasi saya juga bagus dan lolos Olimpiade," tambahnya. 

Penampilan Gregoria di Thailand Masters 2020 terbilang cukup baik dari ajang sebelumnya. Dimana pada ajang Thailand Masters 2020 ia berhasil tembus babak perempatfinal. Hal itu lebih baik ketimbang dua ajang sebelumnya yakni, Malaysia Masters 2020 dan Indonesia Masters 2020, dimana ia harus tumbang di babak pertama. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00