• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Sisi Lain Wakapolres Lebak yang Piawai Main Musik

27 January
18:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pandeglang : Sosok anggota polisi yang tegas, bahkan tak jarang menakutkan bagi sebagian orang, luntur ketika berhadapan dengan perwira Polri yang satu ini.

Di luar tugasnya sebagai korps bhayangkara yang penuh dengan aturan dan kedisiplinan, Kompol Wendy Andrianto justru punya kebiasaan yang tidak biasa bagi seorang anggota Polri.

Pria yang kini diamanati sebagai Wakapolres Lebak ini, tak dinyana memiliki hobi musik. Sejumlah alat musik mampu dikuasainya. Bahkan belakangan, ia sedang menggandrungi dunia tarik suara.

Hal itu dibuktikan dengan dari sejumlah video musik cover beberapa musisi, baik luar negeri maupun dalam negeri. Tercatat sudah empat lagu yang berhasil di-cover-nya. Dalam proses penggarapan musik dan aransemen, Ia percayakan pada sebuah rumah rekaman bernama Second Studio.

“Sudah empat (lagu), videonya juga sudah digarap. Untuk guide, seperti sound, aransemen, musik saya pilih Second Studio," jelasnya saat berbincang dengan RRI, Senin (27/1/2020). 

Wendy menceritakan, musik dipilihnya sebagai jalur untuk menghilangkan penat dan relaksasi diri di tengah kesibukannya sebagai abdi masyarakat. Dia mengaku, jiwa musiknya tumbuh ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kala itu ia di sekolahkan musik oleh sang ayah dengan mengambil kelas keyboard.

“Dulu hobi main bola, dilarang oleh orang tua saya, karena beberapa kekhawatiran, akhirnya saya disuruh les musik. Dulu sih belajarnya keyboard,” kenangnya.

Selera musiknya tidak hanya musisi dalam negeri. Wendy menyebut, musiknya juga banyak dipengaruhi oleh musisi lawas macam Whitney Houston dan Roxette. Bahkan ia juga mengaku menyukai musik tradisional Indonesia.

Kecintaannya terhadap musik etnik itu, kemudian diaplikasikan ketika mendaur ulang lagu hits milik RAN berjudul Dekat di Hati. Dia menggubah lagu ciptaan Rayi, Asta dan Nino dengan menggabungkan unsur keroncong versi Bangkalan. Bahkan di akun Instagram pribadinya @andriantowendy, video tersebut telah dilihat lebih 500 penonton.

”Seperti lagu dari RAN yang berjudul Dekat Di Hati, saya mencoba menyatukan antara nuansa musik kerocong dengan Pop milik RAN sendiri, setelah dapat hasil eksperimen aransmennya, baru diolah masuk studio," ujar pengagum band pop romantis Kahitna ini.

Tidak cukup sampai di situ, pria asal Bangkalan tersebut berencana kembali membawakan ulang sebuah lagu di era 80an ciptaan Oddie Agam yang dipopulerkan oleh Sheila Majid, berjudul Antara Anyer dan Jakarta.

  • Tentang Penulis

    Dendy Fachreinsyah

    Reporter di Stasiun Produksi RRI Banten. Penganut seni berdistorsi.

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

00:00:00 / 00:00:00