• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Olah Sampah Bernilai Jual, Dosen Cantik Gencarkan Program Pengelolaan Sampah ke Masyarakat

27 January
17:46 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Meningkatnya volume sampah di wilayah Bangka Belitung serta di sinyalir menjadi penyebab kebencanaan dari bahaya sampah ini, mengetuk kesadaran dan kepedulian Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik – Stisipol Pahlawan 12 Bangka dengan gencar melakukan pengelolaan sampah bernilai manfaat kepada masyarakat.

Terkait hal ini Dosen Stisipol Pahlawan 12 sekaligus Aktivis Muda dalam pengelolaan sampah, Widya Handini bersama mahasiswanya dengan rutin secara berkala melakukan kunjungan sekaligus berkolaborasi ke penggiat atau organisasi yang peduli terhadap sampah lainnya di Bangka dengan melakukan program pengelolaan sampah yang bernilai jual serta bermanfaat.

Widya Handini menuturkan, kondisi dan masalah sampah ini memang harus di sikapi secara cepat sebelum terjadinya kebencanaan, terkait hal itu dirinya melalui mata kuliah manajemen lingkungan mengerakkan mahasiswanya terkait mengatur dan mengelola sampah sehingga memiliki nilai manfaat dan nilai jual.

“ Sampah harus kita sikapi, kita melakukan program peduli sampah ini dengan membuat sampah bernilai rupiah yang di bentuk menjadi kompos atau pengolahan lainnya,” Katanya, (Selasa/27/1/2020).

Widya menjelaskan, selain menjadikan sampah ini memiliki nilai manfaat dan nilai jual, pihaknya juga mengajak kesadaran pelajar, generasi milenial dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terkait pengelolaan sampah yang di mulai dari tata cara membuang sampah rumah tangga yang harus di mulai sedini mungkin.

“ Kita terus jor joran dalam menggaungkan peduli sampah ini, selain memberikan pemahaman kepada masyarakat dan generasi millenial, kita juga sampaikan bahwa sampah mendatangkan rupiah,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali menggelar seminar ke masyarakat tentang pemanfaatan sampah serta membuat program dan trobosan lainnya terkait pemanfaatan sampah, (RD).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00