• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Mengejutkan, Robin van Persie Bakal Meriahkan Sepak Bola Tanah Air

27 January
17:27 2020
2 Votes (1.5)

KBRN, Jakarta : Legenda sepakbola Manchester United, Robin van Persie dikabarkan bakal memeriahkan sepak bola di Tanah Air. 

Akan tetapi, hadirnya Van Persie ke Tanah Air bukan untuk memperkuat salah satu peserta kompetisi Liga 1 Indonesia, melainkan mantan pemain Timnas Belanda itu ingin menghadiri laga final turnamen mini soccer bertajuk BK8 cup 2020.

Tak hanya itu, kabarnya pemain asal Belanda itu juga diagendakan bakal turut bermain bola dalam turnamen mini yang diadakan oleh Indonesia Red Army, di Oceano Football, Pantai Mutiara, Jakarta pada 29 Maret mendatang tersebut. 

"Ya betul nanti Van Persie akan hadir di laga final. Kemudian dia akan turun exebition match bersama tim artis penggemar Manchester Unite lawan mainnya tim persija," ungkap Ketua penyelenggara turnamen mini soccer BK8 Cup 2020 Anisul Fuad seperti keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id, Senin (27/1/2020). 

"Kita lagi pendekatan lawan pemaim Persija yang masih aktif atau legend, itu sebelum laga final," tambah Fuad. 

Selain itu, Fuad menambahkan di sesi akhir, Van Persie juga bakal mengikuti acara jumpa fans di sebuah hotel di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. 

"Setelah main bola, Van Persie akan menghadiri gala dinner yang akan kita adakan juga di Swiss hotel PIK pada acara ada jumpa fans," tuntas Fuad. 

Untuk diketahui, Turnamen mini soccer ini diikuti 32 peserta yang menggunakan format setengah kompetisi. Kejuaraan ini sudah bergulir sejak, Minggu (26/1/2020) kemarin hingga berakhir pada 29 Maret 2020.

"Untuk peserta ada 32 tim. Kita pakai sistem seperti liga Champions, ada fase grup dulu di awal, selanjutnya knock out sampai babak final. Kalau regulasi sama seperti sepakbola pada umumnya cuma bedanya tidak ada offside. Waktu main 2x20 menit," tutup Fuad.

(Foto: istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00