• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Stadion GSJ Punya Peluang untuk Laga Piala Dunia U 20

27 January
17:03 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Kota Palembang, Sumatera Selatan, masih punya harapan untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U 20 Tahun 2021. Meski Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tidak disebutkan PSSI dari empat tempat laga Piala Dunia U 20, namun peluangnya untuk terlibat dalam ajang bergengsi tersebut belum tertutup.

Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel, Ucok Hidayat, mengungkapkan, ada enam stadion yang akan digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U 20, sementara PSSI baru mengumumkan empat stadion yang telah dipastikan.

Ucok mengatakan, saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI M Iriawan di Kongres Biasa PSSI, Sabtu (25/1/2020), dirinya mendapat keterangan bahwa sampai saat ini belum ditetapkan stadion mana saja yang akan menjadi penyelenggara Piala Dunia U20.

"Setelah koordinasi, baru empat stadion yang ditetapkan. Dua stadion belum, jadi ada enam stadion yang akan dipakai. Jadi masih ada kesempatan," kata Ucok kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Dari informasi yang dihimpun, enam stadion yang dikabarkan ditunjuk FIFA sebagai tempat pertandingan Pialad Dunia U-20 adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakasario, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.

Menurut Ucok, Sumsel bisa saja bersaing dengan kota-kota lain. Besar kemungkinan dipilih karena Stadion Jakabaring pernah menjadi arena Asian Games 2018 silam. Ucok pun mengaku percaya diri jika Palembang akan terpilih sebagai salah satu host city.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00