• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Baru Hari Pertama Tes CPNS Pemprov Riau, 16 Peserta Tak Hadir

27 January
10:32 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem CAT seleksi kompetensi dasar (SKD) tahun 2019 untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hari ini sudah mulai dilaksanakan di unit pelaksanaan teknis (UPT) Penilaian Kompetensi BPSDM Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan pada hari pertama pelaksanaan seleksi CPNS tepatnya pada sesi I, ada 16 peserta yang tidak ikut tes, tanpa ada keterangan.

"Untuk sesi I ada 16 peserta CPNS yang tidak hadir tanpa keterangan," katanya, Senin (27/1/2020) di Pekanbaru.

Dijelaskan peserta yang terlambat dan tidak melakukan registrasi sebelum 5 menit berlangsungnya tes, maka tidak diperbolehkan mengikuti tes, karena secara otomatis registrasi ditutup atau dikunci oleh sistem.

"Kan, sesuai aturannya peserta harus melakukan registrasi, dan 5 menit sebelum tes dimulai, misalnya tes jam 08.00 wib, maka pukul 07.55 WIB sistem sudah ditutup, jadi peserta tidak bisa daftar lagi," jelasnya.

Diungkapkan, tes CAT SKD CPNS Pemprov setiap harinya dibagi dalam 5 sesi, kecuali hari Jum'at yang hanya 4 sesi, dan setiap sesinya diikuti 90 peserta.

"Untuk peserta yang ikut tes, 90 orang  setiap sesinya. Dimana ada 5 sesi setiap harinya, kecuali Jum'at hanya 4 sesi," ungkapnya.

Ditambahkan, untuk lancarnya pelaksanaan tes, selain panitia yang merupakan orang-orang dari BKN dan peserta tes, dilarang masuk ke lokasi ujian.

"Kita aja tidak boleh masuk, yang berada ditempat ujian itu hanya panitia dari BKN dan peserta aja, biar pelaksanaan tes berjalan lancar," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00