• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Kobe Bryant Tewas, Sejumlah Tokoh Sampaikan Belasungkawa

27 January
07:09 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Mantan pemain basket NBA Kobe Bryant dan dan putrinya Gianna  dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter yang membawa sembilan penumpang di Calabasas, California. 

Atas kejadian itu, mantan bintang basket NBA Shaquille O'Neal menyampaikan belasungkawa atas tewasnya Kobe Bryant tersebut. 

"Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan rasa duka yang saya alami dengan tragedi kehilangan keponakan saya Gigi & saudara saya @kobebryant Aku mencintaimu dan kamu akan dirindukan. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga Bryant dan keluarga para penumpang lainnya. Saya Berduka sekarang ini," tulis Shaquille O'Neal di akun Twitternya, Senin (27/1/2020). 

Hal yang sama diungkapkan mantan bintang basket NBA Magic Jhonson. 

"Ketika saya mencoba menulis postingan ini, pikiran saya bercampur aduk. Saya tidak percaya dengan berita itu dan saya menangis Kobe dan putrinya yang masih kecil telah meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter. Saya berduka cita," tulis Jhonson di akun Twitternya.

Sedangkan mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas tewasnya Kobe Bryant. 

"Kobe adalah legenda di lapangan basket dan ia baru memulai babak kedua dalam hidupnya yang bermakna. Kehilangan Gianna bahkan lebih memilukan bagi kita sebagai orang tua. Michelle dan saya mengirimkan cinta dan doa kepada Vanessa dan seluruh keluarga Bryant di hari yang tidak terduga ini," tulis Obama.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Sedangkan putrinya meninggal dunia dalam usia 13 tahun. 

Bryant tewas setelah helikopter pribadinya yang ditumpangi menabrak Calabasas di pinggiran kota Los Angeles. Semua penumpang yang berjumlah sembilan orang tewas. 

Diketahui helikopter itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan untuk mengantarkan Gianna bertanding bola basket di Thousand Oaks. 

Pihak penyelidik tengah menyelidiki penyebab kecelakaan maut tersebut. Diduga kecelakaan itu karena kabut tebal di wilayah Los Angeles pada Minggu pagi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00