• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Kobe Bryant Kecelakaan Helikopter, Sempat Kesulitan Dievakuasi

27 January
06:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Mantan bintang NBA Kobe Bryant dan putrinya Gianna tewas dalam kecelakaan helikopter pribadinya bersama tujuh penumpang lainnya. Total sembilan penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan di Calabasas, Los Angeles tersebut. 

Pihak Kepolisian Los Angeles menjelaskan Bryant menumpangi helikopter saat melakukan jalan-jalan. 

"Sembilan orang penumpang tewas karena kecelakaan termasuk pilotnya," kata Petugas Kepolisian Los Angeles Alex Villanueva, seperti dikutip nytimes.com, Senin (27/1/2020).

Otoritas setempat menolak melakukan identifikasi para korban. Mereka menunggu petugas identifikasi dan memberitahu keluarga korban.  

"Saya kira akan sangat tidak sopan untuk memahami orang yang anda cintai telah tiada dan kita harus memahaminya itu. Itu sama sekali tidak pantas sehingga kita tidak akan pergi ke sana. Kami akan menunggu sampai petugas koroner melakukan tugasnya," kata Villanueva. 

BACA JUGA: Kobe Bryant Legenda NBA Tewas Bersama Putrinya Dalam Kecelakaan Helikopter

Pasca-kejadian Dewan Keselamatan Transportasi Nasional telah mengirimkan tim ke lokasi kejadian pada Minggu Malam.

Kepala Pemadam Kebakaran Los Aengeles Daryl Osby mengaku kesulitan untuk mencapai lokasi kecelakan lantaran daerahnya sulit diakses dan petugas harus mendaki ke daerah itu. 

Hingga kini petugas pemadam kebakaran enggan mengatakan secara jelas penyebab helikopter itu kecelakaan. Bahkan mereka juga menolak mengatakan tujuan dari helikopter nahas tersebut. (Foto: Kyle Grillot/Reuters)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00