• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Keren, Ada Wisata Selfie Baru Di Klaten

25 January
21:49 2020
0 Votes (0)

KBRN, Klaten: Desa-desa di Kabupaten Klaten kini tengah berlomba-lomba menggali potensi desa untuk pengembangan wisata. Seperti halnya Desa Pereng yang mulai mengembangkan sebuah lokasi bukit bebatuan di wilayah itu untuk pengembangan wisata.

Kepala Desa Pereng Puranto Hadi kepada wartawan mengatakan, sedang melakukan penataan suatu tempat untuk pengembangan wisata. Tempat itu terletak disisi utara Bukit Seribu  Prambanan Sleman.

Di atas bukit bebatuan itu nantinya para pengunjung akan dapat menikmati keindahan alam sekitar.
Seperti Candi Prambanan, Gunung Merapi, bentangan bukit seribu,  hamparan persawahan yang luas serta dapat melihat terbenamnya matahari (Sun Set) dari atas bukit  dengan ketinggian sekitar 50 meter.

"Dari puncak bukit kecil  itu  pengunjung dapat melihat alam  sekitar  seperti Candi Prambanan, Gunung Merapi, dan  sun set," kata Puranto. 

Ketika berada di atas bukit dengan sebutan Galpentjil (Galpencil) Haritage tersebut masyarakat atau pengunjung  selain dapat melihat pemandangan alam sekitar juga dapat menikmati foto selfie dibeberapa titik. Salah satunya yang sudah ada sebuah gapura seperti halnya di Bali.

Untuk melakukan penataan kawasan memerlukan waktu  yang  lama dan biaya yang besar. Sekarang baru mencapai sekitar 20 persen atau sekitar dua ratus juta rupiah.

"Penataan dilakukan secara bertahap  hingga selesai atau sempurna bisa mencapai lebih dari empat milyar rupiah," tandasnya. 

Ditambahkan lokasi untuk mempunyai luas sekitar tujuh hektar. Selain selain melihat pemandangan dan selfie, ditempat itu juga akan dilengkapi pula dengan tempat camping serta pasar tradisional. Adam

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00