• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Hanura Targetkan Kemenangan 70 Persen di Pilkada 2020

25 January
15:20 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menargetkan kemenangan sebanyak 70 persen dalam Pilkada 2020 mendatang. 

Hal ini disampaikan Oesman Sapta Odang usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Hanura di Jakarta.

"30 persen kasih orang lain juga dong," ungkap Oso sapaan akrab Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang.

Menurut Oso dalam Pilkada nanti setiap partai berpeluang untuk salin menjalin koalisi. Tentunya hal itu bergantung pada kondisi di daerah yang melaksanakan Pilkada. 

"Itu tergantung kondisi tentu yang diucapkan bedasarkan kondisi-kondisi tertentu ada juga yang kita sama partai PDIP ada juga kita deng partai lain, itu sah-sah saja untuk Pilkada," ucapnya.

Diapun mengaku tak mempermasalahkan dukungan kader Hanura Solo terhadap Putra Jokowi, Gibran Rakabuming yang akan maju dalam Pilwalkot di kota tersebu. Prinsipnya kata Oso selama calon tersebut memiliki kemampuan yang cakap, dia akan mendukungnya.

Meski begitu Oso menegaskan calon - calon yang akan diusung Hanur di Pilkada tetap akan melalui proses seleksi terlebih dahulu, sebelum diputuskan oleh DPP Pusat.

"Siapa yang mau pasti saya dukung asal memang punya kemampuan di dalam berorganisasi dan memimpin daerah jadi siapapun kita dukung," tuturnya.

"Nah tentu nanti ada seleksi-seleksi yang meyakinkan karena kita ada ketua tim Pilkada Nasional dan Daerah. Dari daerah dikirim ke nasional, nasional diputuskan," tambahnya melengkapi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00