• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Aceh : Pembangunan Plaza Selatan Monas Menambah Ramai Pengunjung

24 January
20:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kelaikan revitalisasi Kawasan Monas mulai dipertanyakan politisi dan masyarakat DKI Jakarta. Memang, tak semua masyarakat setuju penebangan pohon terjadi dalam proyek revitalisasi yang tepatnya akan bernama Plaza Selatan Monas.

Dari namanya, calon ruang terbuka publik baru itu memang berada di selatan Monas. Lebih persis, di depan dan seberang Balai Kota dan Gedung Perpustakaan Nasional.

Pantauan RRI di lapangan sore hingga malam hari ini, kegiatan di Monas berjalan seperti biasa. Pengunjung Monas tak hanya berwisata, sebab banyak pula yang datang untuk berolahraga seperti lari sore.

BACA JUGA: Curhat Pengunjung : Pembangunan Plaza Selatan Monas Tidak Penting!

Chandra (30), salah satu wisatawan Monas yang mengaku pendatang dari Aceh, mengatakan bukan masalah pembangunan proyek Plaza Selatan Monas ini.

"Bagus saja sih menurut saya. Pasti akan lebih membuat ramai lagi pengunjung Monas," kata Chandra saat ditemui rri.co.id, di Plaza Selatan Monas yang belum jadi ini.

Kegiatan pembangunan plaza yang bakal diisi miniatur Monas, itu dari reklame di sepanjang bedeng pagar pembatas, masih terus dilakukan para buruh bangunan. Mereka mulai berkegiatan lagi pada pukul 19.00 WIB setelah rehat di antara pukul 17.00-19.00 WIB.

BACA JUGA: Curhat Pengunjung : Pembangunan Plaza Selatan Monas Tidak Penting!

Memang, pembangunan plaza ini telah membuat puluhan pohon ditebang dan dipindahkan lokasinya. Itu menurut keterangan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

Selain miniatur Monas, dilihat dari atas bedeng pagar pembangunan, di semua sisi plaza telihat seperti area bermain papan roda atau skateboard.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00