• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia Lakukan Kampanye Keselamatan Penerbangan

22 January
19:06 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) terus melakukan kampanye Keselamatan Penerbangan di Indonesia. 

Ketua Umum PPPI, Capt. Rizki Budimansyah Yusar mengatakan Keselamatan penerbangan dimulai dari diri sendiri.

"Kampanye Keselamatan Penerbangan (Aviation Safety Campaign) menjadi program fokus PPPI untuk tetap terus disampaikan kepada masyarakat secara luas. Melalui ini, diharapkan  masyarakat mengerti bahwa keselamatan penerbangan dimulai dari diri sendiri agar dinamika penerbangan Indonesia menjadi lebih aman, nyaman dan kondusif," kata Capt Rizki Budimansyah Yusar di Terminal Tiga, Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Rabu (22/01/20202).

Untuk menyampaikan informasi kampanye keselamatan, PPPI dan PT Tiga Ruang Imajinasi mengembangkan sebuah aplikasi keselamatan penerbangan yang dapat mempermudah aktifitas di Bandara sebelum membeli tiket pesawat. 

Capt. Rizki Budimansyah Juzar selaku Ketua Umum PPPI menegaskan bahwa Aktifitas Kampanye Keselamatan Penerbangan selama 4 hari akan menjadi tolak ukur tentang seberapa penting informasi keselamatan penerbangan yang harus selalu diinformasikan kepada masyarakat Indonesia demi terealisasinya penerbangan yang aman, nyaman dan kondusif.

Capaian Kampanye Keselamatan Penerbangan pada Hari ke 3 yang dilakukan oleh PPPI & IATCA sudah mencapai 2543 orang yang mendapat informasi keselamatan penerbangan.   

Setelah di Bandara Soekarno Hatta, selanjutnya, "Aviation Safety Campaign" berlabuh di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada bulan April 2020, dan Sultan Hassanudin Makassar. 

Aviation Safety Campaign 4.0 diselenggarakan PPPI bersama Indonesi Air Traffic Controler Asssosiation (IATCA) menggandeng PT Tiga Ruang Imajinasi (Triguw) dan digital partner.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00