• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Duta Besar Belanda Siapkan Kedatangan Raja dan Ratu Negeri Kincir Angin ke Kalteng

22 January
18:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Raja dan Ratu dari Kerajaan Belanda akan berkunjung ke Kalimantan Tengah pada 11-13 Maret mendatang. Guna mempersiapkan kedatangan mereka, Tim Aju Kerajaan Belanda sejak kemarin sampai hari ini telah mendatangi lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Raja dan Ratu Belanda.

Duta Besar Belanda, Lambert Grijns bersama Delegasi Kerajaan Belanda yang dipimpin Simon Van Der Burg yang berjumlah 13 orang, mengunjungi Taman Nasional Sebangau, Pusat Rehabilitasi Orang Utan Nyaru Menteng, Stadion Tuah Pahoe, dan Rumah Betang atau rumah panjang khas Kalimantan Tengah. 

Dalam pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Duta Besar Belanda Lambert Grijns menyatakan kekaguman atas keindahan alam dan budaya Kalteng. Menurutnya, hal itu juga lah yang menjadi alasan Kalteng dipilih untuk jadi lokasi yang dikunjungi Raja dan Ratu Belanda.

“Sebagai delegasi kami berkesempatan dan mendapat kehormatan untuk berkunjung selama dua hari ini. Pertanyaan kenapa Kalteng dipilih tidak begitu sulit kami jawab karena kami terkesan dengan keindahan hutan Kalteng,” ujarnya dalam pertemuan bersama Pemrov Kalteng, pada Rabu (22/01/2020).

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengatakan Kalteng mendapat kehormatan dengan rencana kunjungan Raja dan Ratu Kerajaan Belanda ke Bumi Tambun Bungai.

“Ini harus kita hargai, kita sambut dengan gembira dengan ramah tamah sebagai tuan rumah. Yang mana beliau nanti dalam empat hari kunjungan ke Indonesia ada empat provinsi dikunjungi, pertama Jakarta, Jogja, hari ketiga di Kalteng,” terang Gubernur Sugianto Sabran usai menerima kunjungan Dubes Belanda bersama rombongan Kerajaan Belanda di Kantor Gubernur.

Gubernur Sugianto Sabran menyatakan bahwa Kalteng siap menerima tamu negara tersebut. Pengamanan juga dibantu Paspampres serta pihak kepolisian setempat.

Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Destinasi Wisata Taman Nasional Sebangau diyakini akan membawa hal yang baik bagi ecowisata di Kalimantan Tengah. Selain ke Kalimantan Tengah, Ratu dan Raja Belanda juga akan bertemu Presiden di Jakarta, kemudian ke Yogyakarta, dan usai ke Kalteng mereka juga akan ke Sumatera. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00