• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Terkait MeMiles, Pernyataan Ari Sigit Beda dengan Kapolda Jatim

22 January
18:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Cucu Presiden Soeharto, Ari Sigit usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. Lebih enam jam Ari Sigit diperiksa penyidik Ditreskrimsus. Ada fakta berbeda yang disampaikan yakni terkait keterlibatannya di investasi bodong MeMiles.

Pernyataan Ari usai keluar dari ruang penyidik berbeda dengan kalimat yang diucapkan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Ari mengaku sebagai member MeMiles sedangkan Luki menyatakan dia bukan member.

"Iya, member," ujar Ari Sigit saat di gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (22/1/2020).

Ari mengatakan bahwa dirinya hadir memenuhi panggilan Polda Jatim dikarenakan dia ingin menunjukan sikap sebagai warga negara yang baik. Dia menegaskan kedatangannya ini hanya sebagai saksi.

"Saya hadir di sini untuk memberikan kesaksian," katanya.

Disinggung mengenai respon keluarga Cendana terlibat kasus MeMiles, Ari Menjawab bahwa pihak keluarga tidak mau kasus yang menyeret nama Cendana ini berlarut - larut. Maka dari itu, ia segera memenuhi panggilan dan memberikan keterangan secara rinci. Tapi ia enggan membeberkan jumlah pertanyaan yang dicecarkan kepadanya.

"Ya pihak keluarga menginginkan ini cepat kelar," ucapnya.

Ari juga mengaku bahwa anggota keluarga Cendana mendapat 'hadiah' dari PT Kam and Kam selaku perusahaan yang menaungi MeMiles. Hadiah itu berupa dua mobil Alphard.

"(Mobil) sudah kita serahkan (ke polisi). Ada dua (mobil)," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dua mobil yang dimaksud Ari bukan dihadiahkan kepadanya. Namun dihadiahkan ke anggota keluarga Cendana lainnya, FFC dan IAR.

"Dua jenis mobil jenis Alphard dari pihak keluarga. Istri dan mertua," katanya.

Trunoyudo juga mengungkapkan kalau Ari sudah menjadi member MeMiles selama dua bulan. Dia juga sudah top-up beberapa kali. Namun nilainya belum diungkap.

"Top up beberapa kali, total (angka) ada pada penyidik," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00