• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dirut Garuda Indonesia Irfan Saputra, Ahli Teknologi Informatika

22 January
15:19 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah resmi menunjuk Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk di Auditorium Garuda City Center (GCC) Garuda Indonesia Management Building, Kompleks Perkantoran Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (22/1/2020).

Selain dibantu 7 (tujuh) jajaran direksi, Irfan juga dibantu dalam sinergi pengawasan 5 (lima) orang komisaris, yakni Triawan Munaf, Chairal Tanjung, Yenny Wahid, Elisa Lumbantoruan, dan Peter Gontha. 

BACA JUGA: Rombak Direksi dan Komisaris Garuda, Erick Thohir: Kami Cari Figur Terbaik

Direktur Utama Garuda Indonesia

Irfan Setiaputra lahir di Jakarta, 24 Oktober 1964, dan merupakan lulusan S-1 Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia juga merupakan anggota Majelis Wali Amanat Wakil Alumni. 

Sejak lulus dari ITB, Irfan juga telah berkarir di sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informatika. Ia pernah berkarir di IBM, LinkNet, hingga Cisco.

BACA JUGA: Irfan Setiaputra jadi Direktur Utama Garuda Indonesia yang Baru

Pada 2000, ia pernah meraih penghargaan IBM STAR of the STARS Award, IBM Professional Achievement Award, dan Best CEO versi Majalah SWA. Di Cisco, Irfan pernah menjabat sebagai Managing Director. Ia memegang jabatan tersebut hingga 7 (tujuh) tahun lamanya.  

Kemudian, Irfan menjabat sebagai Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti) pada 2009 hingga 2012.  Selanjutnya, Irfan menjadi CEO di sebuah perusahaan pertambangan, PT Titan Mining Indonesia dari 2012 hingga 2014. Kemudian, pada Juli 2014 hingga Mei 2017, ia menjadi CEO di PT Cipta Kridatama, sebuah perusahaan yang bergerak di sektor batu bara.

Tak hanya itu, Irfan juga tercatat menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) ABM Investama Tbk PT (ABMM), selama satu tahun, yaitu dari 2015 hingga 2016. 

Ia pernah menjadi President Director dan CEO PT Reswara Minergi Hartama. Sementara, kariernya dalam satu tahun terakhir adalah sebagai CEO Sigfox Indonesia, yaitu sebuah perusahaan Internet of Things (IoT). 

BACA JUGA: Ini Delapan Direksi dan Lima Komisaris Baru Garuda Indonesia

(Dari berbagai sumber/Foto: CNBC)

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00