• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Rombak Direksi dan Komisaris Garuda, Erick Thohir: Kami Cari Figur Terbaik

22 January
13:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Perombakan ini dilakukan pasca dicopotnya 5 direksi dan komisaris Garuda yang terlibat dalam skandal penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton pada pesawat Garuda Indonesia. Sehingga kini Garuda telah memiliki direksi dan komisaris baru yang telah ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Kantor Manajemen Garuda Indonesia hari ini.

Dalam RUPSLB tersebut menetapkan Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama menggantikan Ari Ashkara.

“Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia. Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/1/2020).

Tak hanya menetapkan Direktur Utama baru, RUPSLB juga menetapkan Komisaris Utama Garuda Indonesia yang baru, yakni Triawan Munaf yang juga merupakan Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Januari 2015.

"Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu," ujar Erick.

Sementara itu terdapat pula nama putri mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, yakni Yenny Wahid menduduki jabatan Komisaris Independen. Erick meyakini, sosok Yenny dapat dipercaya serta mewakili figur perempuan.

"Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni, bu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya," tutup Erick.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00