• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Pondok Modern Darussalam Gontor 2 Ponorogo Terbakar

21 January
17:22 2020
4 Votes (3.5)

KBRN, Ponorogo : Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor 2, di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo terbakar, Selasa (21/1/2020).

Belum ada laporan korban dalam musibah ini, namun ratusan santri sempat panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, asap hitam tiba-tiba mengepul dari ruang Pramuka. Sontak, petugas jaga dan para guru meminta para siswa yang tengah mengikuti proses belajar keluar. Tak berselang lama, api berkobar cukup besar.

Mengetahui hal ini, para guru dibantu para santri melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah api merembet ke bangunan lainnya.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono . Setyo Budiono mengatakan Total 4 tangki dikirim untuk melakukan pemadaaman usai mendapat laporan dari pihak pondok sekitar pukul  11.30 WIB, ini karena dua tangki dari Dinas Pemadam Kebakaran tidak cukup yang kemudian mendapat suplai dua tangki dari BPBD.  Pemadaman berhasil dilakukan 2 jam kemudian dan setelahnya dilakukan pembasahan.

Meski belum diketahui secara pasti dan masih menunggu penyelidikan dari pihak kepolisiann Budi memperkirakan penyebab kebakaran diduga akibat dipicu hubungan arus pendek.

“Kebakaran terjadi di gedung Lingkup Pondok Gontor 2 di Madusarri Siman. Damkar langsung Meluncur kemudian BPBD juga mensuplai 2 tangki karena tidak mencukup,” kata Budi, Selasa (21/1/2020)

Belum bisa dihitung karena hingg berita ini diturunkan Polisi melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Diduga karena hubungan arus pendek ya atau konsleting tapi kia masih menunggu Penyelidikan dari Kepolisian,” imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00