• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Goldstar Cave Bandung, Kafe Nuansa Goa Yunani Lengkap dengan Gorila

19 January
18:48 2020
3 Votes (5)

KBRN, Bandung: Bicara soal tempat nongkrong asyik di Bandung, rasanya memang tak akan pernah ada habisnya. Belakangan, sebuah kafe bernuansa goa ramai dibicarakan sekaligus diunggah warganet di Instagram (IG).

Kafe tersebut terletak di Jalan Dangdeur Indah Nomor 2B, Bandung, Jawa Barat. Kafe yang diberi nama Goldstar Cave ini berada di lantai 3 bangunan yang berada di dekat ujung jalannya.

Saat berada di luar kafe, pengunjung sudah disuguhi tembok-tembok yang dibentuk sedemikian rupa seperti dinding goa. Saat masuk beberapa langkah, pengunjung juga akan disambut patung gorila besar dengan tulisan nama kafe di dinding belakangnya.

Masuk lagi ke dalam, kita akan disuguhkan pemandangan unik suasana goa putih dengan dinding dan langit-langit yang dihiasi gambar simbol-simbol kuno berwarna merah.

Marketing Goldstar 360, Novi Masrina mengklaim, Goldstar Cave adalah satu-satunya tempat makan dan nongkrong dengan konsep goa putih di Indonesia.

“Kafe ini buka sejak awal Agustus 2017. Biasanya ramai saat weekend. Kafe ini (juga) sebenarnya datang dari inspirasi owner dengan Goa Santorini di Yunani,” jelas Novi kepada RRI, Minggu (19/1/2020).

Menurutnya, tidak semua orang bisa ke Yunani. Pengalaman makan dan minum sambil merasakan atmosfer ala Negeri Seribu Dewa itulah yang coba ditawarkan Goldstar Cave.

Meski konsep utamanya adalah goa di Yunani, namun beberapa sudut kafe menawarkan suasana seperti ruangan persembahan Mesir Kuno. Ruangan yang diterangi lampu redup ini menampilkan ukiran gambar Cleopatra di beberapa bagian dindingnya.

Selain itu, beberapa bagian langit-langit kafe dihiasi ornamen kerumunan kelelawar yang terbang. Novi menuturkan, sudut inilah yang paling banyak diminati pengunjung untuk berfoto. 

”Makanan yang kami sajikan ini modern. Ada makanan Indonesia dan western. Tidak ada minuman alkohol meski konsepnya bar,” ucapnya.

Ia mengungkapkan Chicken Steak dan Chicken Greasy yang merupakan potongan ayam tepung dan disiram oleh saus buatan rumah ala Godstar menjadi menu unggulan.

Saat berkunjung, RRI mencicipi dua menu hidangan. Pertama, Banana Burn yang merupakan pisang bakar keju dengan susu dan keju berlimpah.

Hidangan kedua, Full House Platter, kumpulan camilan yang terdiri dari potato wedges, french fries, perkedel mini, sosis bakar mini dan sayap ayam yang disuguhkan dengan mustard dan saos sambal.

Rasanya? Nikmat dan meninggalkan kesan after taste yang menyenangkan di lidah. Minuman yang dinikmati adalah es cappucinno dan coffee latte yang rasanya harum dengan takaran gula yang sesuai.

Salah satu pengunjung, Linda Tjia mengaku sengaja datang bersama suami dan putranya yang masih balita dari Jakarta untuk makan di kafe ini. Ia mengaku mengetahuinya lewat explore Instagram.

”Pakai aplikasi maps sih, buat cari lokasinya. Nggak susah ketemunya. Kafenya lucu banget. Makanannya enak, saya makan steaknya sama lemon tea. Segar banget lemon teanya, ada buih-buihnya gitu,” terang Linda.

Selain menyediakan makanan dan minuman, Goldstar Cave juga memberikan jasa party planner. Kafe ini sering menjadi lokasi untuk acara live music, bedah buku hingga bridal shower calon pengantin.

Untuk harga, Goldstar Cave menawarian makanan dan minuman yang ramah buat kantong, yakni mulai dari Rp 20.000.

Yuk, mampir ke sini kalau lagi main ke Bandung...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00