• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Besok, DPR Akan Panggil BUMN, OJK dan Kemenkeu Terkait Kasus Jiwasraya

19 January
16:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus mengatakan bahwa DPR rencananya akan segera memanggil sejumlah pihak terkait kasus dugaan penyelewengan dana nasabah di PT. Asuransi Jiwasraya. 

Menurut Deddy rencana pemanggilan itu dijadwalkan pada Senin (20/1/2020) besok. Demikian pernyataan yang disampaikan Deddy saat acara diskusi Cross Check terkait polemik Panja atau Pansus untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya ini.

Baca juga : Politikus PDIP Deddy Sitorus Sebut Penyelesaian Jiwasraya Cukup dengan Panja Bukan Pansus

“Pemanggilan tersebut menurut rencana dijadwalkan Senin besok, pemanggilan itu merupakan bagian dari kegiatan Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya. yang dijalankan oleh Komisi VI dan Komisi XI DPR RI,” kata Deddy Sitorus di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2020).

Deddy menjelaskan sejumlah pihak yang dipanggil Jiwasraya itu diantaranya Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan sebagainya. Deddy menambahkan pada saat yang sama juga ada paralel pemanggilan untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu)  dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Komisi XI. 

Menurut Deddy, Panja Jiwasraya rencananya akan mengumpulkan bahan dan data dari berbagai instansi terkait secara valid. Deddy beralasan hal itu penting karena selama ini data-data baru justru berasal dari media.

Baca juga : Wasekjen Partai Demokrat Sebut Pembentukan Panja Jiwasraya Kurang Tepat

Deddy menegaskan DPR masih menggali sejumlah informasi dari yang didapatkan dari data media. Maka dari itu DPR masih akan mengumpulkan bahan serta data dulu yang lebih valid. 

Sementara itu saat ditanya sampai kapan batas waktu kinerja Panja Jiwasraya, Deddy mengaku tidak dapat menyebutkan kapan pastinya Panja itu akan selesai. Menurut Deddy masalah itu akan diputuskan bersama Pimpinan Komisi VI bersama Anggota Komisi. 

Sebelumnya Komisi VI DPR RI diberitakan akhirnya mencapai kata sepakat terkait rencana pembentukan Panja dalam kasus Jiwasraya. Keputusan pembentukan Panja tersebut diambil berdasarkan hasil keputusan dalam Rapat Internal di Komisi VI DPR RI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00