• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Polda Jatim : Keluarga Cendana Belum Konfirmasi Datang Jadi Saksi Investasi Bodong MeMiles

19 January
12:20 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Keluarga Cendana dipanggil sebagai saksi kasus investasi bodong MeMiles. Surat pemanggilan sudah dilakukan, namun hingga kini belum ada konfirmasi mereka akan memenuhi panggilan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan jika belum ada konfirmasi. Sesuai rencana keluarga Cendana dijadwalkan pemanggilan pada
Rabu (22/1/2020). Ia belum bisa memastikam apakah akan hadir atau justru mangkir.

"Konfirmasi sejauh ini untuk hadir atau tidak, tidak ada. Kami meyakini, selagi tidak ada kendala, tentunya yang bersangkutan akan hadir," jelas Truno, Minggu (19/1/2020).

Truno percaya, keluarga Cendana merupakan warga negara yang baik. Untuk itu, Truno yakin tiga anggota Keluarga Cendana ini akan menghadiri panggilan dari kepolisian.

"Sejauh ini penyidik meyakini yang bersangkutan sebagai warga negara yang baik, karena ini adalah kepentingan dan kebutuhan penyidik dan juga ada UU, tentunya harus konfirmasi," paparnya.

Sebelumnya Polda Jatim telah menetapkan lima tersangka atas kasus investasi bodong tersebut. Mereka diantaranya, Kamal Tarachan atau Sanjay sebagai direktur, Suhanda sebagai manajer, Martini Luisa (ML) atau Dokter Eva sebagai motivator atau pencari member dan Prima Hendika (PH) sebagai ahli IT. Terakhir, Polda tetapkan tersangka berinisial W. 

Dalam kasus ini, W memiliki peranan yang cukup signifikan. Selama ini Ia diketahui sebagai pihak pengadaan dan distribusi reward atau hadiah di MeMiles. Ia pun ditengarai banyak menyalahgunakan aset milik para member.

Kasus investasi MeMiles sempat menyita perhatian lantaran melibatkan nama-nama artis sebagai endors ini diungkap oleh Polda Jatim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00