• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Eks Ketua Dewas TVRI Ini Mengaku Mundur Karena Intervensi Oknum Senayan

19 January
09:48 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Eks Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Prof Musa Asy'ari mengaku mengundurkan diri dari jabatannya karena adanya intervensi yang sangat besar dari kepentingan politik oknum politisi di Senayan.

Dia mengaku menjabat sebagai Ketua Dewas TVRI pada tahun 2006 lalu. Namun dia mengundurkan diri di tengah jalan, tidak sampai akhir periode di tahun 2011.

"Saya sebenarnya jadi Ketua Dewas itu tidak sampai selesai. Saya berhenti, mengundurkan diri di tengah jalan," akunya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Minggu (19/1/2020).

Dijelaskannya, pengunduran diri itu karena adanya intervensi yang sangat kuat dari politisi di Senayan. Intervensi itu bahkan menyerempet ke hal-hal yang tidak semestinya.

"Saya mengundurkan diri sebenarnya karena tekanan politisi dari gedung yang mulia DPR," ungkapnya.

Meski demikian, dia enggan mengungkapkan apa bentuk intervensi yang dimaksud. Begitu juga politisi Senayan yang melakukan perbuatan itu.

"Saya malu loh cerita disini bagaimana tekanan itu," ujarnya.

Selain karena adanya intervensi politik, diungkapkannya bahwa pengunduran diri itu dia lakukan karena memang para punggawa TVRI ketika itu juga tak paham akan filosofi kepublikan.

"Orang-orang di dalam sendiri yang belum sepenuhnya memahami kepublikan," pungkasnya.

Perlu diketahui, setelah Musa Asy'ari, posisinya sebagai Ketua Dewas TVRI pun digantikan oleh Hazairin Sitepu. (Foto : Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00