• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Turnamen Sepakbola Migani Cup II Nabire Tahun 2020 Resmi Bergulir

18 January
20:11 2020
0 Votes (0)

KBRN, Nabire : Turnamen Migani Cup II tahun 2020 merupakan turnamen pemanasan bagi klub-klub sepakbola yang berada di wilayah Meepago resmi digelar Sabtu (18/01/20) sore.

Turnamen sepakbola terbesar di Kabupaten Nabire edisi tahun 2020 itu dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Migani Nabire, Agus Zonggonau.

"Turnamen Migani Cup II ini kami buka kembali, karena sudah hampir 10 tahun sudah tidak digelar, dan masyarakat Nabire sudah rindu dengan turnamen ini. Turnamen ini kami harap memberikan manfaat bagi masyarakat, karena selama ini banyak hal negative terjadi seperti kenakalan remaja, seks bebas dan minuman keras dan ini cara kami untuk merangkul generasi muda lewat sepakbola," ujar Agus Zonggonau, usai membuka turnamen sepakbola Migani Cup II tahun 2020, di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Paniai di Nabire Papua, Sabtu (18/01/20) sore.

Ketua panitia Jack Kobogau dalam laporan mengatakan turnamen ini di ikuti dua puluh keseblasan. Satu diantaranya berasal dari Kabupaten Waropen, yakni Junior FC.

"Kami gelar turnamen ini dilatarbelakangi dari adanya kefakuman ivent sepakbola di daerah ini, sehingga banyak klub tidak mengelar latihan dan terjadinya penurunan kualitas dari pesepakbola di wilayah Meepago khususnya di Nabire," Ujar Jack Kobogau.

“Sengaja kami gelar turnamen sepakbola Migani Cup II diawal tahun ini supaya ini menjadi ajang seleksi bagi tim dan ajang pemanasan beberapa pemai yang saat ini sedang berlibur atau memasuki masa rehat kompetisi liga indonesia seperti liga satu, liga dua dan liga tiga nusantara," ujar Jack Kobogau menambahkan.

Jack Kobogau mengharapkan masyarakat dapat berpatisipasi ikut menyukseskan turnamen ini, dan merupakan sarana hiburan menarik, karena akan dilaksanakan selama tiga minggu dengan menggunakan dua lapangan sepakbola yaitu lapangan Sapta Marga dan lapangan sepakbola Batalion Raider Khusus 753 Arvita.

Panitia juga menyediakan karcis masuk bagi penonton, yaitu untuk kendaraan roda empat Rp10.000 per kendaraan, roda dua Rp5000 per kendaraan dan tiket penonton yang tidak menggunakan kendaraan Rp2000 per orang.

Turnamen sepakbola ini di ikuti 20 peserta, menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi, masing-masing klub dibagi dalam 4 pool, ada lima tim dalam satu pool. juara pool dan runer up masing-masing akan langsung lolos ke babak gugur atau perempat final.

Selanjutnya apabila lolos menuju babak semifinal dan final. Panitia menggunakan wasit Asprov PSSI Papua dua orang, dibantu wasit nasional Ody Mnsen dan kawan-kawan di Nabire, serta hadiah bagi pemenang berupa trophy tetap, bergilir, pelatih terbaik dan penjaga gawang terbaik dan uang pembinaan.

Sementara pada laga pembuka antara Yamewa FC dan BPD Bank Papua Nabire, dimenangkan oleh BPD Bank Papua Nabire dengan skor 1-0.

(Keterangan Foto : Ketua Umum Migani Agus Zonggonau, Ketua Panita Jack Kobogau dan Pimpinan Bank Papua Nabire dan Pertandingan antara Yamewa FC Vs Bank Papua).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00