• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Menangi Perang Saudara, The Daddies Melangkah ke Puncak

18 January
18:41 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melengang ke babak final Indonesia Masters 2020. Kepastian itu didapat usai pasangan yang dijuluki The Daddies itu memenangkan duel 'Perang Saudara' menghadapi kompatriot mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Meski berhasil melangkah ke babak final, Hendra/Ahsan harus berusah payah mengalahakan Fajar/Rian di babak semifinal. Pasalnya di babak empat besar yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020) sore itu, Hendra/Ahsan dipaksa bermain rubber game dengan 21-12, 18-21, dan 21-17 dalam waktu 46 menit.

Pada gim pertama, Hendra/Ahsan yang kini menempati peringkat dua dunia dan menjadi unggulan kedua itu tak mendapatkan perlawanan berarti dari Fajar/Rian. Terbuti, mereka berhasil mengunci kemenangan dengan skor cukup telak 21-12 di set pertama tersebut. 

Namun pada set kedua, Fajar/Rian nampak tak mau kalah dari seniornya itu. Fajar/Rian mencoba bangkit, dan terus memimpin perolhan angka dari awal gim kedua. Di poin-poin kritis pertarungan sempat berlangsung sengit, namun Fajar/Rian berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18 dan memaksa laga dilanjutkan ke set penentuan. 

Memasuki gim penentuan, pertarungan sengit mulai terjadi sejak awal. Kejar mengejar angka tersaji hingga poin sama 14-14. Di momen itu, Hendra/Ahsan menunjukkan kualitasnya, mereka berhasil merebut lima poin beruntun membuat kedudukan menjadi 19-14. Hingga akhirnya, merea memastikan lolos ke final dengan skor 21-17.

Di babak final yang bakal berlangsung pada Minggu (19/1/2020) besok, Hendra/Ahsan berpeluang bertemu rekan senegaranya lagi, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Hal itu terjadi, jika pasangan berjuluk The Minions tersebut menang atas unggulan kedepalan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal yang saat ini sedang berlangsung. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00