• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jelang Dangas Downhill Madness 2020, Capung Rider Mantapkan Kemampuan

18 January
16:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Tim sepeda Capung Rider terus mematangkan persiapan jelang mengikuti kejuaraan Dangas Downhill Madness 2020 pada Februari mendatang di Dangas Bike Park, Sekupang Batam Provinsi Kepri Indonesia.

“Ini kejuaraan downhill pertama yang akan kita coba, semoga bisa tampil maksimal,” kata Surya Eko Cahyono Ketua Komunitas Sepeda Capung Rider Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/1/2020).

Guna mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kejuaraan downhill bertaraf internasional tersebut, tim sepeda capung riders terdiri dari Surya Eko Cahyono, Kurniawan alias Iwan Glory, Rezzel Al Fattah dan Ahmad rutin menjalani latihan baik pagi maupun sore. Bahkan, untuk bisa tampil maksimal di ajang tersebut, beberapa rider  harus berjibaku menghadapi medan yang sulit di hutan lindung.

"Latihan rutin ini sangat berguna, apalagi tingkat kextrimannya hampir sama. Internasioanl downhill cup ini hitung-hitung saya menimba pengalaman baru,” ujar Surya Eko

Diketahui Dangas Downhill Madness 2020 diselenggarakan oleh Knock Out Byciles dari Singapura yang bekerjasama dengan Kunia Bike, Ride In Batam Indonesia By Tehcnik dan Unit Apparel . 

Sementara itu salah satu rider Ahmad dari Team TXC Tanjungpinang yang aktif latihan bersama capung rider mengaku sudah siap untuk tampil mendapatkan tambahan pengalaman di kejuaraan Dangas Downhill Madness 2020.

“InshaAllah siap tampil, terima kasih juga sahabat capung rider bisa latihan bersama berbagi informasi dan pengalaman,” katanya.

Ahmad yang akrab di sapa Amex ini berbekal pengalaman pada kompetisi elit di Indonesia, optimis bisa meraih hasil terbaik. Sebelumnya juga ia pernah meraih juara pertama pada Dangas Fun Ride Series II Avengers Open tahun 2014 silam.

“Track dangas memeliki keunikan tersendiri  ada beberapa tikungan tajam yang akan memperlambat laju para pembalap. Selain itu juga terdapat turunan yang terjal, dengan batu-batu sebagai rintangan yang menantang,” imbuhnya.

Kejuaraan Dangas Downhill Madness 2020 dibagi 7 kategori kelas berdasarkan usia yakni :

  1. Male Junior B (13-16 years old)
  2. Male Junior A (17-20 years old)
  3. Male Open (21 years old and above)
  4. Male Master A (30-39 years old)
  5. Male Master B (40-49 years old)
  6. Male Master C (50 years old and above)
  7. Female Open (21 years and above)

Mengenai target di ajang Dangas Downhill Madness 2020 tersebut, Surya Eko belum berani bicara banyak. Hal itu dikarenakan saat ini rider yang ikut baru pertama kali terjun di event bertaraf internasional.

“harapan tetap menampilkan yang terbaik dan meraih hasil yang positif minimal untuk pengalaman,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    Mosita Dwi Septiasputri

    Mositadwis@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00