• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Sambut Tahun Baru Cina, PIM Hadirkan Tim Barongsai Kelas Dunia

18 January
11:26 2020
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Sambut tahun baru Cina. Siapa suka menonton barongsai dan akrobatik khas negeri tirai bambu, Cina? Nggak perlu jauh-jauh datang ke Cina, Kids. Kalian bisa menyaksikannya di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Dalam rangka menyambut kemeriahan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang, Pondok Indah Mall (PIM) kembali mengadakan rangkaian acara dengan suasana dekorasi meriah dan megah.

Untuk perayaan Imlek kali ini, PIM tak hanya kembali menghadirkan World Class Barongsai yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pengunjung, tapi ada pula penampilan The Acrobatics From China. Semua keseruan ini bisa kalian saksikan bersama keluarga mulai dari tanggal 18 Januari 2020-2 Februari 2020.

"Kita 5 kali juara satu dunia barongsai. Tim kami tidak membedakan suku, ras dan agama. Tidak bedakan agamanya dan gender. Keistimewaan tim barongsai kami asli Indonesia. Ada dua-duanya ortu Tiongkok dan dua-duanya WNI," kata Ronald selaku Ketua Yayasan Kong Ha hong Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (18/1/2019).

Ditemui pada acara jumpa pers bertajuk “World Class Barongsai Meet The Acrobatics From China” hari ini di Kedai Sonja, Pondok Indah Mall, Jakarta, Eka Dewanto selaku General Manager PIM mengatakan bahwa World Class Barongsai nantinya akan dibawakan oleh sang jawara Barongsai Kong Ha Hong.

"Yayasan Barongsai Kong Ha Hong dari Indonesia ini sudah 5 kali lho menjadi Juara 1 Perlombaan Barongsai Kelas Dunia. Hebat, ya! Kalau kalian berminat pengin belajar atraksi Barongsai, yayasan ini menerima murid dengan usia minimal 8 tahun dan maksimal 17 tahun," ucapnya.

Nah, penampilan Barongsai Kong Ha Hong akan memeriahkan suasana Imlek di PIM dengan menampilkan perpaduan antara gerakan tari dan Kungfu. Kalian bisa menyaksikan pukul 19.00 WIB pada hari Senin – Jumat dan 15.00 WIB & 19.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

“Selain Barongsai, kami juga menambahkan rangkaian pertunjukan kelas dunia yang seluruh pemainnya didatangkan langsung dari Negeri Bambu, yaitu The Acrobatics From China,” tambah Bapak Eka.

Pertunjukan akrobatik dari Cina ini akan menampilan 4 pertunjukan akrobat kelas dunia, yaitu: Aerial Silk Duo, akrobat yang dengan gerakan berdansa melayang di dalam kain sutra yang lembut. Contortionist Acrobatic, akrobat yang menampilkan keindahan perpaduan antara keseimbangan tubuh dan kelenturan. Lalu, Monocyles Acrobatic adalah akrobat yang menggunakan sepeda roda 1 untuk menjaga keseimbanganya. Dan yang terakhir adalah Rollabolla, pertunjukan akrobat yang menggunakan keseimbangan tubuh untuk berdiri di papan kayu yang tidak simetris.

Tim akrobatik dari Cina yang berusia 12 hingga 22 tahun ini dapat kalian saksikan mulai tanggal 25 Januari pukul 16:00 WIB pada hari Selasa – Kamis, Pukul 13.00 WIB pada hari Jumat dan pukul 13.00 WIB & 17.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Yuk ajak keluarga. Jangan lupa untuk mengajak seluruh keluargamu berkunjung ke Pondok Indah Mall pada perayaan Imlek tahun ini, ya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00