• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dewas TVRI Dapat Mosi Tidak Percaya dari Ribuan Karyawan

17 January
17:22 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ribuan karyawan dan karyawati LPP TVRI yang mengatasnamakan Forum Karyawan LPP TVRI menyampaikan mosi tak percaya pada Dewan Pengawas (Dewas) LPP TVRI yang telah menonaktifkan Direktur Utama LPP TVRI Helmi Yahya.

Forum yang mengklaim ikut menyertakan seluruh pimpinan dan karyawan di seluruh stasiun TVRI di seluruh Indonesia ini meminta pihak terkait terutama Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil langkah cepat menyelesaikan persoalan tersebut.

Mosi tidak percaya disampaikan ratusan karyawan di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Kami mewakili dari karyawan LPP TVRI seluruh Indonesia, terkait surat pemberhentian yang dikeluarkan Dewan Pengawas LPP TVRI, kami karyawan dan karyawati menilai Dewas telah bertindak semena-mena dan subyektif. Dewas tidak pernah melihat pencapaian Direksi TVRI yang mengangkat harkat dan martabat TVRI. Dewas berniat mengkerdilkan kembali TVRI. Untuk itu kami melakukan mosi tidak percaya terhadap Dewas LPP TVRI. Kami tengah dizalimi, kami ingin maju, tapi kami dipangkas di tengah," ungkap Angga, perwakilan forum yang menyampaikan orasi.

Angga lanjut menyebutkan, para karyawan meyakini dan menilai Helmi Yahya telah menuai prestasi sehingga TVRI yang sempat ditinggalkan, justru kembali berbalik 100 persen digemari.

"Kami meminta pada Presiden, Kementerian Kominfo, Komsi I DPR RI, dan pihak terkait lainnya untuk membantu menyelesaikan persoalan ini," pungkasnya. (Foto : Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00