• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Warung E- KPK, Konsep Kekinian, Wadah Enterpreneur Kawula Muda

18 January
00:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Warung Enterpreneur Komunitas Pemuda Kreatif (E- KPK) Sungailiat, Bangka, selalu ramai dikunjungi warga yang menyukai cemilan sehat. 

Hal ini disebabkan harganya yang relatif murah berkisar Rp 5.000 -15.000. Dengan harga sedemikian rupa, pengunjung sudah bisa menikmati menu yang ada seperti Bakso Ayam Crispy, Bakso Ayam Geprek, Bakmie Ayam Geprek Sultan, Telur Dadar Imut, Telur Dadar Gulung, Es lemon Tea dan Brown Sugar Milk Tea.

Warung E-KPK banyak di kunjungi oleh Para komunitas dan kawula muda untuk bersantai atau istirahat selepas kerja. Pemilik atau owner Warung E-KPK, Tikawati mengatakan warung miliknya adalah sebagai tempat membangun potensi pemuda di bidang enterpreneur, serta bidang jasa.

“Warung ini menyediakan berbagai menu camilan dan minuman enak dengan harga terjangkau. Dan lagi tempat ini juga dibuat sebagai wadah membangun potensi diri pemuda dalam bidang enterpreneur. Anggota komunitas diajak berwirausaha sesuai dengan bidang masing-masing yang mereka minati. Selain kuliner, anggota komunitas juga bergerak dalam bidang jasa seperti tata rias, desain grafis, tanaman hias dan lainnya,” Tutur Tika, Jumat (17/1/2020).

Tika juga menambahkan, Bakmi Ayam Geprek Sultan menjadi menu andalan Warung E-KPK. 

“Menu andalan dari warung ini adalah Bakmie Ayam Geprek Sultan, diharapkan mampu menjadi legenda kuliner di Bangka Belitung, serta bisa memiliki cabang di kota-kota Indonesia. Saya berharap warung ini bisa berkembang pesat sehingga membuka lapangan kerja buat masyarakat Bangka," imbuhnya.

Para penikmat camilan dapat berkunjung ke Warung E-KPK setiap hari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB, Jalan Batin Tikal, Ruko ATM Mandiri Air Ruay, Sungailiat, Bangka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00